Berlibur di Jateng-Yogya Tanpa Ribet dengan Docar

Docar

Waktu terus bergulir. Tak sampai 100 hari lagi maka penghujung tahun sudah menyambut. Waktunya berlibur. Jika pilihan Kalian merehatkan diri ke Surakarta, Semarang, dan Yogyakarta, maka Kalian bisa nyaman berkeliling dengan menyewa kendaraan dengan memanfaatkan aplikasi DoCar.

Berlibur memang menyenangkan dan berekreasi bersama pasangan, kawan-kawan dekat maupun keluarga akan membuat liburan jadi makin seru dan berkesan. Daerah yang banyak disuka menjadi destinasi liburan adalah Jawa Tengah dan Yogyakarta karena menawarkan beragam obyek wisata, dari wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner juga tentunya wisata belanja. Ada pantai, ada pegunungannya juga. Alhasil komplet deh berliburnya.

Borobudur

Saat ini banyak cara menuju Surakarta, Semarang, dan Yogyakarta. Bisa membawa kendaraan pribadi atau naik transportasi umum seperti kereta dan pesawat. Cara nomor dua mulai banyak dipilih karena tidak perlu lelah atau bermacet ria selama perjalanan, apalagi pada musim liburan biasanya jalanan padat oleh mereka yang hendak pulang ke kampung halaman.

Tapi bagaimana asyiknya jika naik kereta terus di sananya harus ganti-ganti naik angkutan umum? Naik kendaraan umum memang tidak ada salahnya dan bisa jadi cerita tersendiri. Tapi memang jadi kurang praktis jika Kalian memiliki banyak tujuan dan ingin beramai-ramai ke sana ke sini bersama kawan dan keluarga, apalagi jika membawa anak kecil. Salah satu caranya dengan menyewa kendaraan alis rental mobil.

Aplikasi docar

Saat ini sudah tersedia aplikasi rental mobil bernama Docar yang dirilis oleh PT Docar Rental Indonesia. Docar ini merupakan marketplace sehingga ada banyak pihak yang menyewakan mobil mereka dan Docar sebagai media untuk mempertemukan para pemilik kendaraan dan mereka yang ingin menyewa kendaraan. Docar bisa bermakna Do activities with Car juga bisa dibaca Dokar yang merujuk pada transportasi jaman dulu menggunakan kuda.

Mudah proses sewa kendaraan bersama docar

Docar ini memberikan kemudahan bagi konsumen karena tentunya calon pengguna menghemat waktu tidak perlu mengunjungi tempat rental mobil, tidak perlu pusing memilih jenis mobil, dan tentunya tidak perlu lagi membanding-bandingkan biasa sewa rental antara satu agen dan agen lainnya. Semua hal itu bisa dilakukan via Docar. Tinggal klik dan setelah proses pemilihan selesai maka Kalian bisa membayar biaya sewa dan melakukan konfirmasi, selesai deh. Selanjutnya Kalian tinggal menunggu mobil sewa meluncur menjemput Kalian.

Ada beragam mobil

Jika masih bingung proses pemesanannya maka Kalian bisa ketik alamat website docar sebagai berikut atau unduh aplikasi mobile-nya via
playstore
. Nah setelah terbuka website/aplikasi tersebut maka Kalian bisa langsung menggunakannya, bisa dengan mendaftarkan email Kalian dulu atau tidak.

Isi formulir waktu sewa dan fasilitas yang diinginkan

Isi formulir waktu sewa dan fasilitas yang diinginkan

Setelah website tersebut terbuka, Kalian tinggal mengisi kapan akan menyewa mobil, digunakan untuk apa apakah city tour atau aktivitas lainnya, lalu tentukan pilihan waktu, apakah 8 hari, 12 jam atau full day karena bakal berpengaruh ke biaya sewa. Selanjutnya tentukan fasilitas yang ingin didapatkan, apakah hanya ingin menyewa tanpa BBM, apakah dengan BBM, ataukah fasilitas penuh dengan termasuk biaya makan bagi driver, parkir, dan biaya tol.

Kalian tinggal memilih mobil sesuai kebutuhan

Kalian tinggal memilih mobil sesuai kebutuhan

Setelah Kalian mengisi formulir tersebut secara lengkap maka akan tersaji beragam jenis kendaraan dari sewa termurah. Kalian bisa memilih jenis mobil dan melihat-lihat kondisi mobil tersebut juga ulasannya. Oh ya setiap mobil unik dan memiliki profil.

Tiap mobil unik dengan plat masing-masing

Tiap mobil unik dengan plat masing-masing

Kalian bisa mengecek terlebih dahulu profil mobil

Kalian bisa mengecek terlebih dahulu profil mobil

Usai memilih mobil, maka langkah berikutnya adalah mengisi data dan menentukan alamat dan jam penjemputan. Kalian bisa memilih dijemput di bandara, penginapan dan sebagainya. Selanjutnya masuk ke pilihan pembayaran apakah ingin membayar penuh ataukah uang muka sebesar 25%. Kalian bisa melakukan transfer bank, menggunakan kartu kredit atau juga paypal. Berikutnya, Kalian perlu konfirmasi telah melakukan pembayaran dan selesailah. Kalian tinggal menunggu dijemput. Jika masih bingung juga bisa melihat video tutorial di sini.

Isi alamat dan waktu penjemputan

Isi alamat dan waktu penjemputan

Tinggal bayar deh

Tinggal bayar deh

Oh ya Docar juga memiliki kantor yaitu beralamat di dr Soepomo 79 Punggawan, Banjarsari, Surakarta sehingga lebih terpercaya, peta bisa dicek di sini . Docar ini juga telah bergerak di bidang TI sejak tahun 2011 sehingga layanannya cukup mumpuni.

Nah jika Kalian ingin berjalan-jalan ke Candi Kalasan, ngadem di Ungaran atau berwisata dari pantai ke pantai di sepanjang Surakarta, Semarang dan Yogyakarta Kalian tinggal klik dan klik untuk menyewa kendaraan. Oh ya hingga 30 September ini ada promo September ceria dengan diskon yang lumayan. Jadi liburan lebih nyaman tanpa beban.

Jika ingin tahu promo terbaru Docar maka bisa gabung ke facebook dan google plus Docar.

September ceria

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 25, 2016.

3 Tanggapan to “Berlibur di Jateng-Yogya Tanpa Ribet dengan Docar”

  1. Istimewa

    https://lombokceplus9.wordpress.com/2014/12/04/cara-menanam-buah-alpukat-dengan-biji/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: