Will Smith Jadi Jin Kocak dalam “Aladdin”

Sukses dengan adaptasi “Cinderella” dan “Beauty & The Beast” ke layar lebar, membuat Disney tertarik untuk mengangkat kisah dongeng lainnya. Dalam waktu dekat ada “Dumbo”. Sedangkan pada 24 Mei mendatang Disney akan merilis kisah 1001 malam yang populer, “Aladdin”.

Kisah Aladdin jika melihat trailer-nya nampaknya tak jauh beda dengan versi animasi dan bukunya. Dikisahkan Aladdin adalah pemuda miskin yang suka mencuri makanan. Ia ditemani sahabatnya, Abu, seekor kera.

Suatu saat di pasar ia bertemu dengan gadis. Ia adalah Puteri Jasmine, puteri Algabrah, yang sedang menyamar seperti gadis pada umumnya, ia nampak sedih karena dijodohkan. Aladdin langsung jatuh cinta padanya.

Di tempat lain ada penyihir jahat bernama Jafar. Ia melihat ketangkasan Aladdin dan tertarik untuk memerkerjakannya. Ia menyuruhnya untuk ikut dengannya. Ia diminta masuk ke dalam gua untuk mengambil sebuah lampu antik.

Rupanya lampu itu merupakan lampu ajaib. Ketika Aladdin mengusapnya muncul asap berwarna biru. Rupanya jin itu terkukung dalam wadah tersebut. Ia jin yang sangat kuat dan dapat mengabulkan apa saja. Tiga permintaan.

Keduanya pun bersahabat. Si jin mengabulkan keinginan Aladdin menjadi kaya. Ia juga mendapat kawan baru berupa karpet ajaib. Mereka bergembira bersama. Kekayaan Aladdin pun membuat lainnya terkagum-kagum. Bagaimana dengan Jasmine apakah ia akan tertarik dan silau oleh kekayaan tersebut? Bagaimana dengan Jafar, apakah ia akan membalas dendam?

Sepertinya ceritanya akan mengikuti pakem tanpa banyak perubahan. Melihat trailer-nya, CGI-nya keren benar-benar seperti negeri dongeng.

Pemeran Aladdin dan Jasmine adalah nama yang relatif kurang dikenal. Ia adalah Mena Massoud, aktor berdarah Mesir, dan Naomi Scott yang sebelumnya menjadi Ranger Pink dalam Power Rangers. Namun sebagai jinnya adalah aktor kawakan Will Smith. Ia berwarna biru di sini. Ia nampak ceria dan kocak. Ia juga banyak menari. Comeback yang menarik.

Film ini disutradarai oleh mantan suami Madonna, Guy Ritchie. Ia pernah membesut  Sherlock Holmes dan The Man from UNCLE. Film ini juga dibintangi Billy Magnussen, Numan Acar, Navid Negahban, dan Nasim Pedrad.

Penasaran? Yuk intip trailer-nya. Oh ya Aladdin sendiri pernah dibuat film animasi layar lebar pada tahun 1992. Lagu sountrack-nya yang beken adalah a Whole New World yang dibawakan Regina Belle dan Peabo Bryson.

Gambar milik Disney

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Maret 15, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: