Menuju Bontang

Dulu waktu masih kuliah, ada tiga kawanku berasal dari Bontang. Ketiganya pintar-pintar. Aku jadi penasaran seperti apakah kota tersebut. Dan beberapa hari lalu aku pun mendapat kesempatan mengunjungi kota ini. Aku berasa mengalami dejavu.

Menuju Bontang gampang-gampang susah. Paling cepat ditempuh sekitar beberapa jam dari Balikpapan dengan pesawat terbang dari Jakarta. Kemudian disambung dengan pesawat sedang, Pelita Air, menuju bandar udara PT Badak.

Pelita Air hahya terbang pada waktu-waktu tertentu sehingga pilihan lainnya adalah rute darat. Dari Balikpapan menuju Bontang sekitar 6-7 jam. Sedangkan dari Samarinda sekitar 2,5 – 3 jaman.

Kami tidak mendapat jadwal lewat udara, akhirnya kami menuju Bontang dengan melalui perjalanan darat. Setelah tiba di Samarinda kami melewati jalan naik turun berkelok-kelok dengan masih hijau hutan yang menentramkan.

Sepanjang jalan aku merasa dejavu. Ada pemandangan yang tak asing. Oooh rupanya aku melewati Kutai Kertanegara. Dulu aku pernah ke daerah ini menuju Museum Kutai pada 13 tahun silam. Wah dunia rasanya sempit.

Setelah sempat singgah ke rumah saudara salah satu kawan, kami kembali melanjutkan perjalanan. Akhirnya ada percabangan, menuju Sangatta tempat penambangan batu bara dan menuju Bontang di mana ada perusahaan besar Badak LNG dan Pupuk Kaltim.

Kotanya kecil tapi modern. Kota ini dekat dengan laut sehingga panas. Tapi kemarin beberapa kali turun hujan deras.

Ya ,cerita lainnya bersambung. Aku masih mengantuk.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 7, 2019.

6 Tanggapan to “Menuju Bontang”

  1. Waw, ke Bontang, sy yg dari Borneo aj belum pernah ke sana.

    Pantesan lebih pendek tulisannya, eh ternyata lg ngantuk 🙂

  2. Bontang fc,Mitra Kukar dan Pusammania ketiganya klub dari Kalimantan.

  3. Saya tahu bontang malah dari liga sepak bola indonesia kak, bontang fc kalau nggak salah, pemain nya bagus bagus dan produktif jadi mesin pencegak goal 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: