Make Up Sederhana Saat Ramadan

Bulan Ramadan ini kegiatan di kantor berjalan seperti biasanya. Tidak banyak yang berubah. Ke kantor juga mengenakan pakaian yang sama, lumayan formal, meskipun di beberapa kesempatan aku mengenakan celana jeans dan blus. Lantas bagaimana dengan make up-nya?

Aku termasuk perempuan yang tak suka berhias. Baju favorit ke kantor adalah denim atau celana longgar dengan kemeja dan vest hitam. Atau kadang kaus semi formal ditutup dengan blazer yang juga semi formal. Kalau ada klien baru deh tampil yang benar-benar formal.

Untuk rambut kalau tidak kugerai ya kukuncir longgar. Nah untuk make up-nya ini yang bisa dibilang minimalis.

Aku jarang pake bedak. Pasalnya kulitku berminyak dan bedak bisa membuat bintik-bintik cokelatku bertambah. Bedak yang kukenakan hanyalah bedak tabur dan itupun jarang. Aku lebih percaya ke pelembab untuk menjaga dan melindungi kulit. Kalau untuk acara formal baru deh mengenakan alas bedak dan bedak tabur tipis.

Untuk lipstik, aku biasanya hanya mengulas dua kali. Saat berangkat dan ketika usai istirahat siang. Setelah itu biasanya hilang dengan sendirinya. Kena air atau tak sengaja kujilat.

Ya make up andalanku cuma pelembab dan lipstik. Kadang-kadang saja menggunakan maskara dan blush on dan itu pun sangat jarang. Aku hanya ingin tampil segar dan nyaman dilihat saja tapi tidak ingin menjadi pusat perhatian dengan make up dan dandanan yang glamour.

Salah satu foundation alias alas bedak yang pernah kukenakan adalah Lightening Beauty Balm Cream dari Wardah. Awalnya kudapatkan dari sebuah even, rupanya aku cocok dan suka. Alhasil di beberapa kesempatan aku menggunakannya.

BB Cream sejauh ini alas bedak yang pas buat kulitku. Dia termasuk ringan di wajah. Cepat nempel dan membaur di kulit serta mampu menutup bintik-bintik cokelatku. Warnanya sedikit lebih terang dari kulitku tapi yang tidak mencolok. Efeknya kulit terlihat mulus tanpa bekas jerawat dan bintik-bintik. Biasanya agar hasilnya nempel dan tahan lama kuberikan bedak tabur tipis-tipis.

Tapi aku masih jarang pakai alas bedak saat puasa. Mungkin nanti pas acara buka bersama saja.

Gambar dari pixabay dan wardah

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 11, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: