Adaptasi Dracula yang Buruk di Netflix

Ketika akhir tahun lalu Netflix mengumumkan bakal dirilisnya serial Dracula, aku jadi antusias. Aku suka adaptasi dari novel Bram Stoker yang dulu Draculanya diperankan oleh Gary Oldman dan Jonathan Harkernya dimainkan oleh Keanu Reeves. Sayangnya adaptasi serial ini begitu buruk, mencoba berimprovasi tapi malah tak berhasil.

Aku dulu pernah beberapa kali membaca novel ini, hasil meminjam di perpustakaan di kampus. Novelnya berbahasa Inggris dan ceritanya lebih detail daripada yang pernah ditayangkan di film tahun 90-an.

Ada dua bagian cerita di novel tersebut. Yang pertama berlokasi di Transylvania di Rumania, yang merupakan asal dan tempat berdirinya kastil Pangeran Dracula. Lokasi berikutnya di Inggris, tempat muncul berbagai kejadian aneh. Lalu kemudian Lucy, salah satu gadis cantik putri dari keluarga terkemuka mengalami penyakit aneh lalu berubah menjadi vampire. Selanjutnya, Mina, kekasih Jonathan bertemu pria aneh yang misterius.

Nah cerita dalam serial ini juga memiliki plot yang mirip tapi dengan penambahan-penambahan yang jadi aneh. Ia melibatkan para biarawati. Yang anehnya tidak bersikap seperti biarawati. Entahlah bagian ini malah menjadi bagian terburuk.

Dikisahkan Jonathan lama terbaring di sebuah biara. Ketika ia kemudian bangun,seorang biarawati kemudian menginterogasinya. Ia bercerita ia adalah seorang ahli hukum dari Inggris yang diminta bantuan untul mengurus rencana Dracula membeli properti di Inggris. Tapi setelah itu Dracula malah menyekapnya. Ia baru bisa kabur sekian lama berupaya.

Cerita menjadi aneh dengan tambahan unsur sana-sini. Dracula kemudian tiba di biara dan malah kemudian asyik mengobrol dengan biarawati yang rupanya keturunan Van Helsing. Nah sampai sini aku merasa ceritanya tidak karuan. Bukannya seram dan misterius seperti cerita aslinya, tapi malah konyol.

Padahal di awal penggambaran kastil sudah oke. Isi kastil yang berliku-liku dan memiliki berbagai lorong jebakan menurutku awalan yang apik.

Entah kenapa mereka berimprovisasi tapi malah ceritanya tidak legit. Sangat disayangkan karena cerita Dracula sebenarnya itu potensial dan menarik untuk selalu ditonton. Cerita lainnya tentang Dracula dan vampire seperti “Interview with Vampire”, dan “Van Helsing”.

Film yang dirilis 1 Januari 2020 ini terdiri atas tiga episode. Aku terpaksa memberi skor 4/10 untuk serial ini.

Gambar: deadline dan price

 

~ oleh dewipuspasari pada Januari 11, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: