Kucing dalam Pigura

Kakak perempuanku membuat hiasan kucing dalam pigura itu bertahun-tahun silam, belasan tahun lalu dari saat ini. Ia membuatnya dengan cara kristik, dengan benang yang disilang ke kanan kiri dan menggunakan warna-warna yang menampilkan gradasi.

Aku menemukannya ketika pulang ke Malang dan hendak membawa sebagian koleksi bukuku. Aku menemukan kucing dalam pigura ini di antara koleksi bukuku di lemari belajar lamaku. Aku pun membawanya ke rumahku. Dan kupajang di dinding putihku.

Kucing itu berwarna cokelat dengan hiasan warna putih dan hitam. Usia kucingnya sekitar lima bulanan. Ia nampak lincah dan ceria. Bermain-main dengan burung dan rumput dan taman.

Seingatku kakak mengerjakan lukisan kristik ini berhari-hari. Ia melakukannya dengan rajin dan teliti. Ia memilih warna benangnya dan memadupadankannya hingga serasi. Aku mengagumi.

Ia kemudian membingkai karyanya dengan pigura. Pigura itu juga dibuatnya sendiri dari kertas bekas. Ia melumatkannya dengan blender dan pewarna yang ada di rumah lalu menjemurnya.

Kini lukisan kristik berupa kucing itu masih terpajang di rumah. Ia mengingatkanku agar aku tetap sayang dengan para fauna.

~ oleh dewipuspasari pada Februari 8, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: