Tidak Terjelaskan

Di bumi masih banyak hal yang tak terjelaskan. Misalnya seperti keberadaan patung raksasa misterius di Pulau Paskah yang disebuat Moai. Dalam sebuah tayangan “Unexplained and Unexplored” juga dipertanyakan benarkah ada jejak bangsa Maya di Florida?
danya hal-hal yang masih belum terjelaskan ini membuktikan bahwa bumi ini sudah berusia tua dan pandai menyimpan rahasia sehingga manusia yang dikenal pintar belum bisa mengungkap sebagian misterinya. Dalam hal ini bangsa Maya dan kekayaan Atlantis kuno menjadi salah satu pusat kajian yang banyak dibahas dan sumber rasa penasaran.

Bedanya bangsa Maya dan Atlantis kuno, bangsa Maya sudah diketemukan jejaknya dengan piramidanya yang unik dan khas. Sementara Atlantis kuno baru ibarat seperti dongeng dan mitos.

Telah ditemukan belasan situs bangsa Maya. Dalam tayangan tersebut kumpulan peneliti melakukan penelusuran jejak bangsa Maya dan merasa jejaknya juga mengarah ke Florida, ke sebuah perairan. Di sana, di sebuah pulau terdapat bekas yang diperkirakan pernah terdapat bangunan seluas sekitar 22 meter dan 18 meter dengan bentuk berundak. Hanya di akhir tayangan disebutkan mereka percaya hal tersebut ada, namun belum dilakukan tahap berikutnya, penggalian.

Di Indonesia ada juga sebuah teori bahwa Candi Sukuh juga mirip dengan candi-candi bangsa Maya. Jika dirunut jarak Indonesia dan benua Amerika begitu jauh,tapi orang jaman dulu dikenal sebagai bangsa pelaut tangguh sehingga bisa saja teori itu benar bahwa ada kaitan bangsa Maya dan bangsa Indonesia kuno.

Di dunia ini ada banyak hal belum terjelaskan. Hal ini mengundang banyak tanya. Ketika seandainya jawabannya di luar dugaan kita, bahkan jauh di luar dugaan kita, apakah Kalian akan kecewa?

Gambar dari lostworld.org

~ oleh dewipuspasari pada Maret 21, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: