Sekuel Kisah Cinta Lara Jean dan Peter Kavinsky yang Kurang Menggigit

to all the boys I loved before

Umumnya film sekuel jarang yang lebih baik dari film pertamanya. Seperti ada kutukan atau mungkin beban bagi penggarapnya. Demikian juga halnya dengan film “To All The Boys:PS I Still Love You” yang merupakan kelanjutan hubungan Lara Jean dan Peter Kavinsky dalam “To All The Boys I’ve Loved Before”. Film keduanya rasanya hanya cocok bagi mereka yang penasaran dan peduli dengan kedua karakter ini.

Dikisahkan Lara Jean Covey (Lana Condor) dan Peter Kavinsky (Noah Centineo) sudah resmi berpacaran. Lara Jean nampak berbunga-bunga dan begitu bahagia akhirnya memiliki pacar, merasakan kencan pertama, dan kemudian merayakan valentine.

Hubungan keduanya yang belum seumur jagung kemudian diuji dengan kehadiran salah satu pria yang juga mendapatkan surat cinta dari Lara Jean. Ia sasaran targetnya waktu masih kelas enam SD. Ia bernama John Ambrose. Surat cinta balasan dari dia tiba. Dan kemudian John (Jordan Fisher) muncul secara kebetulan di tempat panti wreda dimana Lara Jean menjadi petugas sukarelanya.

Kehadiran John dan rasa tidak aman Lara Jean terhadap Gen, mantan pacar Peter, membuat hubungan Lara dan Peter pun bermasalah. Siapa yang akan dipilih Lara Jean?

Cerita yang Usang
Sebenarnya ketika melihat trailer-nya, jalan ceritanya sudah bisa dikira-kira, demikian pula dengan penutupnya. Alur kisahnya standar, ringan, dan mudah ditebak. Rumus dari novel dan film remaja romantis ringan masih tetap digunakan di sini.

Ya jika hanya melihat dari ceritanya yang terlalu sederhana, mungkin penonton akan kecewa. Namun untunglah setidaknya mereka yang sudah menonton film pertamanya (ulasan film pertama di sini) masih bisa tersenyum karena melihat penampilan Noah Centineo sebagai Peter yang masih memikat. Sosok Lana Condor sebagai Lara Jean juga masih imut-imut dan polos di sini. Hubungan keduanya juga manis, demikian pula dengan acara-acara kencan mereka.

lara jean

Di sini hubungan antara Lara Jean dan keluarganya coba dieksplorasi. Unsur budaya Korea dari pihak ibu Lara juga lebih tergali di dalam film ini dari tradisi berkumpul dengan mengenakan baju adat dan lagu dari Blackpink berjudul “Kill This Love”.

Memang sekuel kisah cinta Lara Jean dan Peter di sini kurang memuaskan. Hanya sekedar mengobati rasa ingin tahu kelanjutan hubungan keduanya. Skor 6.8/10

~ oleh dewipuspasari pada September 9, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: