Kucing-Kucing Flu Serentak

Opal

Wabah flu lokal ini bermula dari si Mungil yang beberapa hari lalu kabur-kaburan dari musim kawin. Pulang-pulang ia membawa oleh-oleh. Ia bersin-bersin. Waduh si Mungil pilek.

Ketika kucing pilek, yang juga susah adalah pembantunya, bangsa manusia. Melihat kucing menderita rasanya ikut kasihan. Akhirnya kubelikan susu Dancow (bukan iklan). Bu Dokter kucing pasti marah kalah kutahu kucing-kucing kuberi susu sapi. Tapi mereka malah diare minum susu kucing kemasan. Suus merk ini yang mereka sukai.

Untungnya Mungil suka susu yang kusajikan. Si Opal juga ikut meminumnya. Ya, si Opal jadinya tetap sehat. Ia juga mau makan apa saja, tidak pilih-pilih.

Si Mungil sudah agak lumayan. Ia tak mau kuberi obat. Punggungku diinjaknya ketika kupaksa minum obat. Duuuh.

Kini gantian tiga kucing lainnya yang sakit. Kidut Jr, Cipung, dan si Coki pilek. Duh aku kasihan mereka tidak nafsu makan dan terlihat lemas. Satu-persatu kuberi obat, dan aku pun menerima perlakuan malang. Aku ditendang, dicakar, dan punggungku lagi-lagi jadi sasaran. Duh sakit kucing-kucing. Kalau mereka bukan sweet heart, bakal kujewer satu-persatu.

Susu masih siap sedia demikian juga dengan air minum yang kucampuri vitamin. Mereka masih menolak obat. Ya mudah-mudahan mereka segera sembuh.

Kayak Opal dan Nero dong, sehat dan lincah.

~ oleh dewipuspasari pada September 10, 2020.

4 Tanggapan to “Kucing-Kucing Flu Serentak”

  1. Semoga cepet sembuh ya kucing-kucingnya. Kalau aku suka kasih susu beruang kalau kucingku lagi lemes atau nggak nafsu makan. 😁

  2. Kok bisa mau minum susu anak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: