Kisah Sukses dari Nol dalam “The Pursuit of Happyness”

Pursuit of happyness

Berbicara tentang film kaya pesan moral dan inspiratif sepertinya ada banyak. Ya, baik film Indonesia maupun mancanegara tak sedikit yang mengangkat kisah sukses seseorang sejak dari nol. Sayangnya tak semuanya berhasil. Kadang-kadang ada yang terlalu menggurui. Salah satu yang sukses dan tidak berlebihan adalah film berjudul “The Pursuit of Happyness”.

Film “The Pursuit of Happyness” adalah salah satu film Will Smith yang menurutku begitu bagus. Ceritanya sungguh menyentuh. Ia berkisah tentang seorang bapak dengan satu anak yang begitu gigih menjadi salesman, ia menjual alat kesehatan. Cerita ini diangkat dari kisah nyata sosok bernama Chris Gardner pada masa tahun 80-an.

Chris yang diperankan Will Smith ini memiliki beban tak hanya harus bisa menjual alat kesehatan yang harganya lumayan mahal, namun sehari-harinya ia juga berjuang untuk mendapatkan tempat bermalam untuknya dan putranya. Ia adalah gelandangan karena tak mampu membayar sewa apartemen.

Hingga suatu ketika ia mencoba sesuatu, menjadi pegawai magang di sebuah perusahaan selama enam bulan tanpa digaji sama sekali. Sebuah tantangan yang sulit karena ia juga tak punya penghasilan lain, selain juga tetap mencoba menjual alat kesehatan.

Ceritanya membuatku sungguh terharu. Bagaimana seseorang bisa begitu tabah dan tekun demi mengubah hidupnya. Begitu inspiratif.

Akting dari Will Smith di sini juara. Penonton benar-benar bisa merasai emosi dari tokoh utamanya, bagaimana ia kecewa, marah, sedih, hingga ia mencoba untuk bangkit.

Pursuit of happyness

Cerita film yang dibesut oleh Gabriele Muccino ini tak begitu berlebihan, tidak begiti didramatisasi. Unsur lainnya yang apik adalah musik skoring, sinematografi, dan penampilan para pemeran lainnya yang salah satunya adalah Jaden Smith, anak Will Smith, yang di sini juga berperan sebagai putranya. Cerita yang memiliki pesan moral yang apik dan bisa dijadikan rekomendasi film inspiratif.

Bagaimana dengan Kalian, apakah Kalian bersedia misalkan bekerja di sebuah perusahaan tak digaji sama sekali, hanya mendapat ilmu?

“Dari segi gambar tak begitu wah, ceritanya juga tak banyak didramatisir masih menapak bumi. Akting pemain utamanya juga terasa natural. Skor: 8/10”.

Gambar dari IMDb

~ oleh dewipuspasari pada Januari 10, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: