Gaby dan Falco, Karakter Berseberangan dalam “Attack on Titan”

Gaby dan falco
Di negara Marley, penduduknya bukan hanya bangsa Marley tapi juga bangsa Eldian yang satu bangsa dengan Eldian di Pulau Paradis. Bangsa Eldian di sana didoktrin bahwa kaum Eldian Paradis adalah bangsa setan nan kejam. Mereka dijadikan prajurit dan berebut untuk mewarisi serum Titan agar dirinya setara dengan bangsa Marley. Di antara prajurit tersebut ada dua remaja bernama Gaby dan Falco.

Gaby dan Falco adalah dua kadet yang usianya sebaya, sekitar 12 tahun. Mereka dididik keras sebagai calon prajurit. Pada awalnya mereka ikut berperang di garis depan pada masa perang melawan negeri Mid-East, kemudian mereka saling bersaing untuk mendapatkan serum titan.

Ada 9 jenis titan. Di antara berbagai jenis titan, sebagian besar dimiliki bangsa Marley seperti cart, colossal, jaw, beast, armored, dan female titan. Gaby yang memiliki hubungan dekat dengan Reiner Braun, keponakannya, dan Falco berharap suatu ketika mewarisi kekuatan armored titan. Keduanya bersaing meski Falco nampak lebih sering mengalah.

Dalam serialnya terlihat Gaby dan Falco berbeda perangai. Gaby Braun adalah seorang pejuang. Ia keras kepala dan mau melakukan apa saja untuk melakukan niatnya.

Ia kerap melakukan tipuan seperti ketika menghadapi bangsa Mid-East . Mereka yang melihatnya sebagai anak kecil pun lalai. Gaby berhasil mengebom garis depan.

Ketika nekat memasuki kapal terbang milik Hange dkk. Ia langsung memanfaatkan Sasha dkk yang lagi lengah dan lelah setelah bertempur. Ia menembak Sasha dan tak merasa menyesal sedikitpun. Di otaknya sudah terdoktrin bahwa bangsa Eldian Paradise adalah musuh dan harus dibasmi.

Episode-episode berikutnya menampakkan karakter Gaby makin menyedihkan. Ia membunuh sipir membabi-buta setelah berpura-pura sakit. Lalu ia juga beberapa kali berniat membunuh penolongnya, membuat Falco tidak habis pikir dengan kelakuannya. Dampak cuci otak sejak kecil ke Gaby sangat kuat. Tapi mungkin suatu ketika ia berubah di episode-episode mendatang.

Berlainan dengan kawannya, Falco Grice nampak kalem dan sopan meskipun ia juga kuat dan pemberani. Ia selalu berupaya melindungi Gaby karena teringat dengan pesan Reiner untuk melindunginya.

Falco tidak terlalu membenci bangsa Eldian Paradise setelah pertemuan kala itu bersama Eren dan Reiner. Ia memang kaget dengan serangan Eren dkk tapi ia sepertinya memaklumi tindakan Eren saat itu. Apalagi ia sempat bersahabat dengan Eren ketika si Eren menyamar sebagai Kruger, veteran tentara Marley yang terluka.

Ia terkejut melihat Gaby yang makin kejam dan makin sering berdusta. Ia yang selalu meminta maaf atas kelakuan Gaby. Tentang masa depan Falco bisa jadi ia akan mewarisi kekuatan titan dan akan banyak berperan dalam episode-episode mendatang.

~ oleh dewipuspasari pada Februari 23, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: