“I Care a Lot”, Kisah Wanita Manipulatif

Rosamund Pike

Yang suka film-film tentang aksi penipu dan konspirasi bisa simak film bertajuk “I Care a Lot”. Film ini bergenre drama kriminal dengan unsur komedi hitam yang tayang di Netflix.

Film ini berkisah tentang penipu cantik. Marla Grayson (Rosamund Pike), seorang perempuan yang tangguh, cerdas, namun culas dan licik. Ia dan rekannya, Fran (Eiza Gonzalez) menjalankan usaha perawatan lansia. Ia kerap berkolusi dengan dokter dan klinik yang merawat orang-orang kaya agar membuat rekomendasi ke pengadilan agar tempat usahanya dipilih untuk merawat mereka.

Di panti jomponya, para lansia kaya tersebut dibuat tak berdaya. Mereka bak dipenjara. Kontak dengan anggota keluarga mereka tak diijinkan. Marla lalu dengan licik dan serakah mengurusi aset mereka, bahkan menjual rumahnya dan merampok kekayaannya.

Hingga suatu ketika Marla penasaran dengan sosok Jennifer Peterson (Dianne Wiest). Ia lansia yang hidup sendirian dan tanpa anak. Asetnya begitu banyak. Dengan manipulasinya kerja sama dengan dokter, ia pun berhasil memasukkan Jennifer ke tempat perawatannya yang paling dijaga ketat, benar-benar mirip penjara.

I care a lot

Tak disangka Marla, Jennifer memiliki kaitan dengan orang yang berbahaya. Orang yang sangat berbahaya yang sebaiknya dihindari.

Akting Memukau Rosamund
Rosamund pernah meraih nominasi aktris terbaik di ajang Oscar untuk perannya sebagai istri manipulatif di “Gone Girl”. Ini perannya kedua sebagai sosok yang manipulatif. Tapi tak hanya itu, dalam film “I Care a Lot ini ia juga keji dan serakah. Ia mau melakukan apa saja untuk mencapai tujuannya.

Wah akting Rosamund memang apik di sini, ia bisa menampilkan sosok perempuan yang tangguh dan jahat. Ia tak merasakan takut dosa atas apa yang diperbuatnya ke para lansia malang ini. Tak heran bila ia meraih piala Golden Globe tahun ini atas perannya sebagai Marla.

Aku sebagai penonton ikut merasa kesal melihat perilaku Marla kepada para lansia. Aku juga merasa kesal ketika ia beberapa kali mendapat keberuntungan sehingga ia tetap bisa tersenyum pongah.

Peter dinklage
Sebagai lawan setimpalnya ada si Tyrion Lannister alias Peter Dinklage sebagai sosok berbahaya yang memiliki kaitan dengan Jennifer. Senang melihat interaksi Rosamund dan Peter. Mereka di sini sama-sama cerdik dan berbahaya.

Jalan ceritanya menarik. Ada kelokan cerita yang membuat cerita terasa segar. Penutupnya juga tak terduga.

Gambar dari IMDb/Netflix

~ oleh dewipuspasari pada April 6, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
<span>%d</span> blogger menyukai ini: