Minggu Pagi 04:04

0404

Minggu pagi pukul 04.04, kucing-kucingku terbangun. Mereka ingin ikut sahur. Aku sudah selesai menyiapkan makanan untuk sahur hari ini, tapi jatah mereka nanti dulu.

Wangi telur dadar, oseng-oseng teri, dan sarden pedas membuat mereka tergugah. Hidung mereka berkedut-kedut, mencari asal aroma.

Aku sendiri merasa bersalah. Makanan kucing hanya tinggal yang kering, sementara lauk ikan sedang tidak ada. Mereka akan kuberikan telur dadar sambil menunggu pagi tiba untuk kubelikan makanan kucing basah atau ikan.

Aku belum tidur sejak semalam. Kemarin aku begadang menyelesaikan sebuah novel, eh satu setengah. Yang pertama berjudul “Let It Snow” yang membuatku langsung jatuh hati pada sosok Stuart dan yang kedua adalah “The Good Wives” yang merupakan versi lebih lengkap dari beberapa bagian cerita dalam “Little Women”.

Hari in tenggat waktu mengembalikan novelnya di aplikasi iJakarta, jadinya kukebut baca semalaman. Novel pertama hanya bagus cerita pendek yang pertama, dua lainnya membosankan. Sedangkan buku “The Good Wives” juga sama, agak membosankan, mungkin karena aku sudah membaca “Little Women”, jadi seperti perulangan, hanya lebih lengkap.

Aku masih suka dengan Laurie dan kecewa Jo lebih suka sosok Profesor Bauer daripada Laurie yang lucu dan menyenangkan. Dalam novel ini Amy terlihat jauh lebih menyenangkan dan bijak daripada Jo, berbeda dengan versi novel sebelumnya. Jadinya tak apa-apalah Laurie akhirnya bersama Amy.

Pukul menunjukkan 04:12. Ada proyek menulis yang harus kuselesaikan. Mumpung lagi semangat, mending kucoba selesaikan, baru beristirahat.

Selamat sahur dan menjalankan puasa.

~ oleh dewipuspasari pada Mei 2, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: