Cantik atau Cerdas dalam “Pretty Smart”

Pretty smart
Kalian suka berteman dengan perempuan yang cantik atau yang cerdas? Kisah dua bersaudara yang diberi kelebihan masing-masing ini disajikan dalam sebuah serial baru di Netflix berjudul “Pretty Smart”.

Keduanya adalah Claire dan Chelsea. Claire (Olivia Macklin) adalah si cantik berambut pirang yang polos, berhati baik dan banyak memiliki teman. Sayangnya ia agak telat mikir. Ia bekerja sebagai pelayan di sebuah tempat makan.

Sedangkan saudarinya, Chelsea (Emily Osment) memiliki wajah biasa saja, agak berisi, namun ia lulusan Harvard. Ia suka berbicara secara gamblang dan suka mengomel.

Chelsea menumpang tinggal di rumah saudarinya setelah ia didepak kekasihnya. Claire sendiri tinggal bersama tiga temannya yang memiliki watak unik. Ada Grant (Gregg Sulkin) mantan Claire, yang tampan namun juga sama bloonnya. Lalu ada Solana (Cinthya Carmona) yang eksentrik dan Jayden (Michael Hsu Rosen) si youtuber yang gay.

Smart pretty
Tanpa pekerjaan, Chelsea akhirnya menurunkan gengsinya dan bekerja di tempat Greg, di tempat gym. Ia awalnya masih merasa tak layak tinggal bersama Claire dan ketiga temannya, hingga lambat laun ia bisa beradaptasi dan merasa senang bisa tinggal bersama saudarinya.

Serial ini terdiri atas 10 episode. Sebenarnya ceritanya ringan, jenis komedi situasi. Satu episode berkisar 21-26 menit.

Filmnya kurang lucu dan kurang menarik terutama di awal-awal film. Ceritanya di awal stereotype, yang ganteng dan cantik digambarkan polos dan bloon, dan yang cerdas sayangnya memiliki sikap sarkas dan suka merendahkan. Kenapa tidak ada yang cerdas namun juga apa adanya ya?! Lalu ada tipe gay yang dalam sebuah adegan berlagak seperti korban karena minoritas.

Ceritanya cheesy tapi lumayan juga buat isi waktu karena episodenya pendek-pendek. Tak terasa aku sudah menonton empat episode meski aku bilang tak suka serial ini hehehe.

Sumber gambar: IMDb dan Netflix

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 11, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: