Cerita Hewan dan Makanan dalam Animasi “Feast” dan “Presto”

Presto
Bagi hewan peliharaan makanan yang diberikan oleh manusia bukan hanya kebutuhan hidupnya, melainkan juga sebagai bentuk perhatian manusia tersebut ke sahabat satwanya. Kisah hewan peliharaan dan makanan tersaji dalam animasi pendek yang tayang di Disney Plus berjudul “Presto” dan “Feast”.

Animasi “Presto” dirilis tahun 2008. Film berdurasi lima menitan ini naskahnya ditulis dan disutradarai oleh Doug Sweetland.

“Presto” menceritakan balas dendam seekor kelinci sulap kepada majikannya. Si pesulap sering lalai memberi makan kelincinya peliharaannya sehingga si kelinci malang itu kelaparan. Ketika pertunjukan sulap dimulai si kelinci mogok tampil. Ia kemudian melakukan sesuatu yang membuat si majikan kapok berbuat semena-mena kepada kelincinya.

Animasi ini agak brutal untuk ukuran animasi anak-anak sehingga sebaiknya ditonton remaja. Latarnya klasik, menggambarkan situasi panggung sulap masa dulu, sekitar awal abad ke-20, apabila dilihat di bagian akhir, di mana nama-nama kredit tercantum dalam koran cetakan lawas. Namun pesannya sampai sih, tentang memperlakukan satwa dengan layak.

Nah animasi kedua “Feast” garapan Disney tahun 2014. Animasi berdurasi enam menitan ini dibesut Patrick Osborne. Ceritanya tentang seekor anjing yang mendeteksi perhatian majikannnya lewat makanan.

Feast
Ia menganggap majikannya akan sayang kepada dirinya jika ia diberikan makanan berlimpah dan diperbolehkan mencicipi masakan yang sama dengan dirinya.

Selama hidup berdua dengan majikannya, ia dimanjakan. Bahkan ia sering diajak makan di restoran. Ia mendapat bangku sendiri dan menyantap makanan lezat.

Hingga kemudian si majikannya jatuh cinta dan melupakannya. Makanannya jauh berkurang. Dan yang lebih menyebalkannya, kekasih majikannya kerap memberikannya sayuran.

Sosok si anjing menggemaskan. Baginya makanan adalah pesta dan bentuk kasih sayang. Ekspresinya ketika menyantap aneka makanan seperti anak-anak yang penasaran dengan aneka jenis makanan. Ia sangat gembira jika mendapatkan makanan yang lezat atau makanan favoritnya.

Nah, coba kalian cek apakah kalian memberikan makanan yang cukup kepada anjing, kucing, atau kelinci peliharaan. Jangan sampai mereka menderita karena kelaparan.

Gambar milik Disney/Pixar

~ oleh dewipuspasari pada November 17, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: