Kucing yang Selalu Lapar

Alarmku adalah meongan si Kidut. Ia kucing putih usia tujuh bulanan yang lincah dan cerewet. Suara meongannya nyaring dan bikin jadi susah tidur lagi. Aku menutup telingaku. Eh ia pindah ke dekat jendela kamarku dan kembali beraksi. Akhirnya aku pun bangun. Tapi baru sejam kemudian aku membuka pintu. Si Kidut langsung berlari kencang masuk rumah dengan suara meongannya yang memekakkan telinga.

Aku suka memanggilnya Cindil karena dulu waktu kecil ia mirip tikus putih. Larinya kencang dan tubuhnya panjang seperti cindil. Kini meski makannya banyak ia tak juga gemuk tapi tubuhnya memanjang.

Si Kidut adalah satu dari enam ekor kucing yang ada di rumah. Dua di antara mereka termasuk kucing liar dan sebenarnya malas kumasukkan ke daftar anggota keluarga karena nakal. Kidut masuk tiga kucing favoritku, Nero, Mungil, dan Kidut.

Omong-omong tentang kucing aku sebenarnya sudah kerepotan. Ketika ada tambahan kucing kecil lagi aku ingin sekali menyingkirkannya. Tapi lagi-lagi aku tak tega. Kucing kecil juga berhak untuk hidup. Ya biarlah asal nggak nakal banget mereka tetap boleh hidup dengan makanan yang juga harus rela makin dibagi-bagi.

Untuk jatah makanan ini aku merasa tekor. Dulu aku tak menyiapkan anggaran khusus. Kini aku harus merogoh kocek untuk membeli makanan kucing. Mereka manja tak begitu suka dengan makanan kucing kemasan yang berbentuk pelet. Mereka maunya yang basah seperti sarden padahal lumayan mahal.

Pagi ini Nero Mungil dan Kidut sudah makan hampir tiga kali. Ketiga kucing lainnya makan pakan kemasan dan sisa mereka. Tapi wajah mereka masih nampak lapar, padahal sudah habis nasi dua piring dan dua kepala ikan besar juga dadar udang. Dasar.

~ oleh dewipuspasari pada November 5, 2019.

4 Tanggapan to “Kucing yang Selalu Lapar”

  1. Ehm segituan ya, mayan juga ya buat saya pribadi sih. Moga2 kucingnya sehat2 terus ya?

  2. Lucu kucingnya haha. Kalo sebulan buat makan 6 kucing butuh modal berapa mbak? Saya dari dulu paling ngelus2 kucing liar aja, gak sanggup ngurus hehe.

Tinggalkan Balasan ke asepcashball Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: