Tentang The Remix Musim Kedua

Rockalizer

Musim perdana The Remix Oktober silam cukup sukses dan berhasil menobatkan Monostereo sebagai juara kompetisi mengalahkan peserta favorit Soundwave yang diunggulkan sejak episode pertama. Nah, pada musim kedua The Remix, pesertanya tetap berjumlah delapan kontestan. Kali ini siapa ya yang kiranya bakal menjadi juaranya?

The Remix menarik karena merupakan sebuah kompetisi electronic dance music (EDM) dimana pesertanya adalah penyanyi dan DJ. Di Jakarta, ajang festival musik yang menampilkan EDM cukup digemari dan semakin tahun penggemarnya semakin meningkat. EDM bukan hanya disukai pecinta dugem melainkan juga pecinta musik general karena musisi EDM masa kini juga menambahkan unsur rock, etnik, dan sebagainya ke dalam sebuah komposisi sehingga bisa merangkul lebih banyak penikmat musik.

Pada ajang The Remix 2016 kontestan penyanyi perempuannya lebih banyak dibanding penyanyi pria. Ada Wizzy Wiliana si ikal yang lagi naik daun, Dewi Gita yang telah merilis beberapa album. Ada juga Maria Calista, Astrid Basjar,dan Brianna Simorangkir. Di jajaran penyanyi pria ada Candil ‘Rocker juga Manusia’, Aqi Singgih ‘Alexa’, dan Paul Latumahina ‘T-Five’. Kalau menilik dari penyanyinya genrenya didominasi pop. Candil-lah yang paling mewakili rocker.

Electroma

Lantas siapa saja DJ dan nama grup/duonya? Wizzy-Jaya Alora (Wizard), Brianna-Oby(Beunited), Aqi-KMKZ (Shout!), Candil-Gamal (Rockalizer), Paul-Audrey (Nuretro), Dewi Gita- Kenny(Electroma), Astrid-Bleu Clair & Hathoris (Unisound), dan Maria-Paper Planes (Soulplanes).

Juri tetapnya sama dengan musim sebelumnya yaitu Winky Wiryawan, Addie MS, dan Maia Estianty. Juri tetap sebelumnya, pengamat musik Adib Hidayat digantikan juri tamu musim sebelumnya,Titi Rajo Bintang. Acaranya sendiri dihelat tiap Sabtu-Minggu sejak pukul 20.30 mulai 6 Agustus.

Shout!

Oh ya seperti yang saya ceritakan sebelumnya di artikel Paranormal Activity Sekeliling, saya belum bisa menonton The Remix di NET. TV karena teve tiba-tiba meleduk tanpa sebab, hiks antara sedih dan geli (jadi curcol). Saya baru menonton penampilan lima kontestan via youtube, sehingga belum bisa mengomentari acara yang tetap dibawakan Deva Mahenra ini secara keseluruhan. Doakan segera ada dana untuk membeli teve baru agar bisa segera memberikan info terkini tentang The Remix 2016 hahaha.

Lima kontestan yang telah saya perdengarkan adalah Shout!, Electroma, Soulplanes, Beunited, dan Rockalizer. Penampilannya masih belum begitu cetar dan pecah menurut saya, tapi tidak apa-apa karena merupakan penampilan perdana dan para penyanyi tersebut juga sebelumnya belum terbiasa dengan EDM.

Soulplanes

Di antara kelima kontestan tersebut yang paling asyik dan musiknya paling menyatu dari awal hingga akhir adalah Soulplanes dengan lagunya Astaga milik Ruth Sahanaya. Maria bernyanyi dengan powerful dan komposisi musiknya tidak berlebihan dan enak diperdengarkan, meski belum wow. Shout! dengan lagu Peter Pan ‘Menghapus Jejakmu’ sebenarnya lumayan jika lebih gahar dan tidak begitu mellow di awal. Be United dengan Bukan Permainan dan Beautiful beraura seperti girl band. Lagunya bernuansa dream pop.

Sedangkan Electroma pilihan lagunya kurang asyik, ‘Mau Dibawa Kemana’ kurang wah untuk diapa-apain kecuali dibawakan ala Citra Idol yang membuatnya khas. Dewi Gita sebenarnya sudah punya ciri khas dengan suara sindennya yang wow, ia perlu memilih lagu yang benar-benar bisa menonjolkan karakter suaranya yang keren. Sedangkan yang paling beda adalah penampilan Candil dengan Radio Balap. Aransemen lagunya sudah beda tapi komposisi lagunya secara keseluruhan agak terkesan kurang menyatu.

Be united

Untuk tiga kontestan lainnya saya belum mendengar komposisinya sehingga belum bisa berkomentar. Untuk pilihan jagoan, hemmm saya belum bisa memutuskan. Dari kelima kontestan pada babak pertama ini sih menurut saya Soulplanes musiknya paling nyaman dan menyatu

Gambar dari twitter The Remix

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 8, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: