Hip Hop Prancis Pukau Warga Jakarta

tari hip hop

Energik, unik, romantis dan kreatif begitu kiranya kesan sebagian besar penonton usai menyaksikan pertunjukan Tie Accrocap Petites Histories.Com hasil karya koreografer Kader Attou. Pertunjukan tari hip hop yang diusung lima penari ini terus menerus mengundang tepuk tangan dari ratusan penonton yang memadati Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki tadi malam (2/6).

Penampilan dibuka oleh dua penari. Mereka menari dengan menggunakan properti balon dan secarik kertas tipis. Mereka saling mengolok dan saling berebut dengan gerak tubuh yang tangkas dan energik. Aksi mulai memanas ketika kelima penari tampil bersama. Dengan properti bangku berukuran sedang, mereka menunjukkan aksi akrobatik, salto di udara, gerak break dance dan free style lainnya yang mengundang decak kagum penonton.

Perbedaan bahasa tidak menjadi masalah. Meski para penampil menggunakan bahasa asal mereka, penonton tetap bisa menikmati pertunjukan mereka. Ada tiga nomor yang mendapat applaus penonton. Tarian solo tentang ayam, tarian dengan latar belakang gun smoke tebal dan tarian dengan properti proyektor. Dua penari lainnya menulis puisi dalam secarik kertas. Oleh proyektor, kertas berisikan puisi itu lalu menjadi latar belakang penari. Dengan iringan musik yang syahdu dan romantis, penari bergerak dengan luwes dan bergerak serasi dengan gambar orang-orangan.

Pertunjukan selama hampir dua jam ini kemudian dipungkasi dengan gelar free style. Para penonton yang terdiri dari breaker dan penari free style tanpa segan-segan tampil bersama di atas panggung saling memamerkan keahlian mereka.

~ oleh dewipuspasari pada Juni 3, 2009.

6 Tanggapan to “Hip Hop Prancis Pukau Warga Jakarta”

  1. dewi… km eksis di TIM ya? huhuww.. diriku jadi kangen deh ke TIM πŸ˜›

  2. enak dangdut koplo,bisa goyang-goyang,hehe πŸ˜€
    Bl0gnya bagus yaaaa,,ajarin donk,gue nich baru bikin,mohon bimbinganya,ok

    • Dangdut??wah itu sih selera orang. Btw ada pentas tari kontemporer Jepang-Indonesia Jumat, 12 Juni nanti di TIM.
      Terima kasih pujiannya, kalau ingin belajar bisa buka artikel petunjuk membuat blog yang ada di blog ini. Selamat belajar:)

  3. -bagus mana dibandingkan dengan Tari Gambyong,tari Merak dan tari Karonsih ?
    -maju terus dengan artikel-artikel yang menarik
    -salam

    • Wah perbandingannya jangan tari gambyong dan tari hip hop kemarin. Itu menurut saya tidak bisa dibandingkan, karena satunya tradisional, satunya modern. Mungkin lebih pas bila dibandingkan dengan kualitas penari latar dan breaker. Dari segi kualitas mungkin tidak jauh beda, hanya segi kekreativitas dan ide yang orisinil saya akui dua jempol buat mereka.
      Btw terima kasih atas dukungannya.

      Salam manis,

      Puspa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: