Kisah Mini: Donny Beruangku

<Catatan Mitha>

Kejadian itu sudah lebih dari 20 tahun silam, persisnya aku tidak tahu, ketika aku masih balita. Ayahku mengajakku kami semua bermalam di vila yang ada di Batu. Dalam setahun, hampir dua bulan sekali kami menginap di sini selain karena lokasinya tidak begitu jauh dari rumahku di Malang, juga suasana di vila ini begitu indah.

Ibu mendesain taman di halaman rumah dan samping dengan begitu indahnya. Tentu saja bukan Ibu yang memeliharanya, melainkan Pak Agus dan istrinya yang menjaga vila ini. Hawa yang sejuk, tanah yang subur, dan tangan dingin Pak Agus membuat taman ini selalu indah, penuh dengan bunga-bunga cantik seperti mawar, krisan, aster, dahlia, kamelia, dan bunga-bunga lainnya yang menakjubkan saat semuanya bermekaran.Ada juga pohon sakura, yang nampak indah saat mekar dan bergoyangan tertiup angin.

Aku tidak ingat detailnya, saat itu kami duduk-duduk di teras rumah, dan tiba-tiba aku berlari hingga berada di bawah pohon sakura yang ada di dekat pagar halaman. Di situ aku menemukan boneka beruang tersangkut di pagar bawah. Tidak ada siapapun di dekat situ dan bonekanya yang lucu seraya memintaku untuk menggendong dan menjadikannya miliknya. Aku kembali melirik kanan-kiri. Tidak ada anak-anak, jalanan itu sepi, begitu pula rumah di depanku. Aku menggendong boneka itu dan berlari kencang untuk anak seusiaku.

Ibuku yang masih asyik duduk di bangku teras, heran melihatku menggendong boneka. Itu boneka apa Sayang?, tanyanya. Aku dengan gembira memamerkan muka si beruang dan menjawab dengan cedal. Ibuku tidak nampak senang ia menanyakan pemilik boneka tersebut. Aku menggeleng. Dan ketika si ibu menarik bonekaku untuk mencari pemiliknya, aku menangis keras hingga ibu menghentikan niatnya. Dia bonekaku dan akan selalu menjadi milikku.

Dan memang Donny, boneka beruangku, boneka yang baik. Ia selalu menemaniku bermain dan memelukku dengan bulunya yang halus dan lembut untuk menentramkan diriku saat sedih dan hendak tidur. Donny adalah pahlawanku.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 15, 2012.

2 Tanggapan to “Kisah Mini: Donny Beruangku”

  1. Suwun Dan “like’-nya. Untuk tahu asal “Donny” harus baca terus kelanjutan kisahnya…hehehehe.

  2. Jadi Donny asalnya dari mana? 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: