Lagu-lagu Pengantar Tidur

images
Saya bukan orang yang mudah lelap. Mungkin banyak orang-orang yang juga seperti saya, perlu melakukan aktivitas seperti membaca atau mendengar musik terlebih dahulu. Berikut lagu-lagu yang saya rekomendasikan sebagai pengantar tidur. Musik-musik mellow yang membuat perasaan nyaman dan siap ke alam mimpi

1. Dreaming of You
Dreaming of You yang dibawakan oleh Selena menjadi lagu yang saya nanti di radio jelang tidur semasa di kuliah.  Lagu tentang seseorang yang selalu bermimpi ia dapat bersama pria yang disukainya. Lagunya lembut dan tidak cengeng. Liriknya menarik. Si wanita akhirnya berani menyatakan cintanya ke pria dan untunglah si pria ternyata juga menyukainya, jika tidak???! mungkin si wanita bakal tidak bisa tidur nyenyak lagi. Lihat deh cuplikan liriknya.

Late at night when all the world is sleeping
I stay up and think of you
And I still can’t believe that you came up to me
And said, “I love you,” I love you too

Now I’m dreaming with you tonight
‘Til tomorrow and for all of my life
And there’s nowhere in the world I’d rather be
Than here in my room, dreaming with you endlessly

2.Bunga Tidur
Single perdana band Cokelat ketika masih digawangi oleh vokalis Kikan ini terangkum dalam album Indie Ten yang juga mengenalkan band Padi. Lagunya sederhana namun mengena.

Ku sudah ngantuk, ku ingin tidur, sudah malam

3. Shakespeare in Love
Lagu Layla Kaylif yang juga menjadi soundtrack film bertajuk sama  ini juga sangat romantis. Versi akustiknya juga indah. Saya bisa bayangkan bagaimana seorang sastrawan seperti Shakespeare jatuh cinta dengan Viola, karakter yang diperankan Gwyneth Paltrow.

She’ll take him to the brink of deliverance
Show him that much
Oh, don’t you know it 2x
So he falls in love to feel that he’s falling
She’ll let him know his heart
Oh, don’t you know it 2x
That’s Shakespeare in love

4. The Lonely
Ehem kalau lagu Christina Perri ini sebenarnya malah bikin sulit tidur karena mengisahkan seseorang yang kesepian. Tapi tidak/belum memiliki pasangan bukan berarti tidak bahagia bukan?

5. She Came Home for Christmas
Saya memang menyukai lagu-lagu Mew. Lagu ini menurut banyak orang diterjemahkan sebagai kisah pria yang menyukai dan melindungi wanita yang trauma dengan masa kecilnya. Saya bayangkan bagaimana seandainya mereka akhirnya bisa bersama dan bahagia.

6. Tidurlah Tidur
Lagu Katon Bagaskara ini dengan iringan biola memang meninabobokan. Ringan tapi digarap dengan cermat dan menghasilkan musik yang indah. Lagu ini bukan hanya sukses membuat bidadari Anda terlelap, Anda pun bisa juga ikut tersirap.

7. A Thousand Years
Bila lagu The Lonely mengisahkan tentang kesepian, lagu Christina Perri ini membuat hati nyaman. Kisah Bella-Edward dalam novel memang indah meski melalui banyak perjuangan (jangan bayangkan adaptasi filmnya karena pemerannya berakting sangat buruk).

8. Only Time
Lagu Enya dalam a Day Without Rain ini mengajak pikiran Anda berlabuh ke tempat-tempat fantasi yang indah sehingga Anda mungkin mendapatkan mimpi yang indah.

9. Rindukan
Jika Anda rindu dengan pasangan, tidak ada salahnya mendengarkan lagu Positive ini. Anda akan tambah merasa kangen dengan pasangan Anda hehehe.

10. Denting
Saya suka dengan lagu-lagu Melly Goeslaw dalam soundtrack Ada Apa dengan Cinta. Nuansa yang diciptakannya benar-benar mengena. Jika Anda masih terjaga hingga larut malam, mungkin Anda tengah merasa seperti yang dialami si Cinta terhadap Rangga.

11. Life in Mono
Meski lagunya berirama tekno, lagunya lembut dan memberikan atmosfer dunia yang berbeda dengan dunia riil, sehingga cocok jadi latar belakang mimpi petualangan Anda.

12. Time Stood Still
Lagu Madonna yang paling saya suka. Meski lagunya sebenarnya sedih, saya malah merasa berada di sebuah daerah pegunungan penuh bunga ketika mendengar lagu ini. Iringan musiknya benar-benar  membuat pikiran menjelajah ke negeri mimpi.

13. Olsen-olsen
Lagu Sigur Ros ini yang bernuansa negeri salju ini cocok sebagai pengantar tidur bagi mereka yang akan menjelajah pegunungan Jayapura atau akan ke negara-negara Eropa Utara.

14. Brighten My Heart
Lagu ini sebenarnya lagu doa untuk meningkatkan kualitas diri. Lagunya lembut dan manis dengan suara si Leigh Nash yang rapuh. Lagu doa yang indah.

My heart is as dark as the soil sodden with winter rains
(Lord, brighten my heart)
My soul is as heavy as the peat freshly dug from the bog
(Lord, lighten my soul)
My thoughts swirl like willow branches caught in autumn winds
(Lord, still my thoughts)
My body is as tense as a cat’s as it stalks it’s prey
(Lord relax my body)

15. Remember
Lagu Remember ala Gita Gutawa dan Josh Groban  asyik didengar jelang tidur. Lagu tentang kepahlawanan dan harapan.

Adakah cinta tersisa, ‘tuk menerangi dunia

16. The Call
Ini lagu yang memanggil Anda ke dunia mimpi Narnia. Lagu tentang cinta dan keberanian ini akan membuat Anda siap menyambut hari esok.

17. Hands to Heaven
Lagu Christian Bautista ini mengisahkan pasangan yang akan berpisah tapi yakin cinta mereka tidak akan tergoyahkan.  Lagunya sederhana dan membuat Anda memiliki peluang untuk bermimpi indah

18. Tomorrow
Lagu pengantar tidur dari Avril Lavigne ini akan membuat Anda semakin berani menghadapi hari esok. Sudahlah..tidur dulu karena tidur akan menyelamatkan otak Anda (menurut Reader Digest).

19. Breathe
Lagu terbaik Sixpence None The Richer (versi saya) ini seperti pintu menuju ke dunia peri yang indah. Anda akan diberi serbuk mimpi oleh para peri sehingga Anda dapat masuk ke negeri warna-warni yang indah.

20. Il Proprio Fine
Penyanyinya bernama Erna Hemming yang masuk dalam album Voices cd I. Lagunya ala neo klasik, menambahkan ornamen Afrika ke dalam lagu dengan suara sopran yang benar-benar indah dan jernih. Bagian sepertiga lagu terakhir adalah bagian terbaik dalam lagu.

Gambar diambil dari: http://www.russianpunchneedle.com

~ oleh dewipuspasari pada November 9, 2013.

4 Tanggapan to “Lagu-lagu Pengantar Tidur”

  1. coba dgerin lagu lagunya mymp
    bagus bagus

  2. anda tau lagu rindukan positive juga.
    saya cari di inet kok ga ada ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: