The Counselor:Kenali Orang Sekelilingmu

pemeran

Melihat nama-nama pemerannya, seperti Brad Pitt, Michael Fassbender, Javier Bardem, Cameron Diaz, dan Penelope Cruz, saya merasa akan mendapat tontonan yang berkelas. Namun, rupanya nama-nama aktor dan aktris ternama tersebut bukanlah jaminan filmnya bakal asyik dinikmati. Bahkan, meskipun disutradarai oleh Ridley Scott yang memiliki banyak film besar. Seperti apakah The Counselor?!

Kenalilah orang-orang di sekelilingmu dengan baik. Mungkin itu pesan yang disampaikan di film ini. Pasalnya, ketika semuanya nampak berjalan baik dan seperti harapan, bisa terjadi hal-hal di luar dugaan karena salah menempatkan pihak lawan dan teman.

Dan pria yang disebut Counselor (Michael Fassbender) masih merasa hidupnya baik-baik saja, malah semakin baik ketika kehidupan asmaranya bersama Laura (Penelope Cruz) akan maju ke tahap pernikahan. Kesejahteraannya memang semakin meningkat dengan semakin menguntungkannya bisnis yang dijalankannya. Namun yang tidak diketahui Laura, tidak semua perjanjian bisnis Counselor adalah legal. Ia memiliki hubungan bisnis dengan Reiner (Javier Bardem) yang mempengaruhinya untuk bekerja sama dengan kartel asal Mexico.

diaz and crush
Westray (Brad Pitt) memperingatkan Counselor untuk berhati-hati dengan bisnis barunya. Sementara Malkina (Cameron Diaz), kekasih Reiner memiliki kepentingan sendiri terhadap bisnis ilegal tersebut. Ketika suatu pembunuhan mulai terjadi, mereka mulai was-was. Ada sesuatu yang menyeramkan akan menghampiri mereka masing-masing.

Hingga sepertiga film, saya masih merasa film ini berjenis drama dengan bumbu kejahatan amatiran. Tapi ketika satu pembunuhan sadis terjadi, disusul oleh yang lain, film ini berubah jadi film yang menegangkan. Saya sudah memperkirakan akan ada di antara para tokoh itu yang terbunuh. Tapi siapa lawan dan siapa kawan di film ini harus ditonton hingga akhir. Yang bisa diprediksikan lawan adalah Malkina yang menyeramkan. Tapi benarkah ia di pihak lawan? Lantas siapa pengendara motor yang disebut green hornet itu?
green hornet
Akting yang menonjol dalam film ini memang Cameron Diaz. Sulit membayangkan Cam yang cantik dan selalu ceria di Charlie Angels bisa menjadi sosok yang menyeramkan. Sosoknya mirip Victoria Becham plus lebih sadis namun juga menggoda.

Meski beberapa adegan dialognya menggunakan pesan-pesan bijak nan cerdas, ada banyak bagian yang menggunakan kata-kata vulgar. Saya mjuga erasa film ini terlalu brutal untuk film layar lebar. Ada bagian yang terasa begitu sadis hingga membuat saya memejamkan mata.

Detail Film:
Judul : The Counselor
Sutradara : Ridley Scott
Pemain : Brad Pitt, Michael Fassbender, Javier Bardem, Cameron Diaz, Penelope Cruz
Rating : 7/10

~ oleh dewipuspasari pada November 30, 2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: