Petualangan Lulu si Puteri Bunga #FA9

lulu2

Petualangan Lulu atau Run Run (Lun Lun) mencari bunga tujuh rupa dulu menjadi kartun favorit kami saat masih kanak-kanak. Lulu yang cantik ditemani anjing dan kucing yang bisa berbicara menelusuri Eropa

Kisah petualangan Lulu dalam Hana no Ko Lun Lun (Puteri Bunga) diawali ketika kerajaan Flowern Star hendak mewariskan tahta ke penerusnya. Mereka memerlukan bunga ajaib untuk simbol pewaris tahta yang berupa bunga tujuh rupa.

lulu2

Kerajaan memerlukan bantuan manusia untuk menemukannya maka dikirimlah utusan kerajaan yang menyamar sebagai anjing dan kucing bernama Nouveau dan Cateau. Keduanya bisa berbicara dengan bahasa manusia. Akhirnya mereka bertemu dengan gadis remaja, cucu dari pemilik toko bunga di Prancis. Lulu Flower namanya. Lulu dengan senang hati membantunya. Ia diberikan bros dengan cermin ajaib di dalamnya yang bisa membantunya berganti pakaian dan atribut secara instan sesuai situasi yang dihadapinya

lulu3

Dalam perjalanannya mereka bertiga banyak membantu orang kesusahan. Mereka juga sering dihambat oleh Togenishia dan Yabouki yang berniat merebut bunga istimewa tersebut agar tahta bisa direbutnya. Tapi rupanya Lulu tidak sendirian, ada utusan kerajaan lainnya yang menyamar dan diam-diam mengawasi mereka bertiga. Apakah Lulu berhasil menyelesaikan misinya?

Lulu6

Kartun ini termasuk kartun jadul. Dulu ayah yang mengenalkan kami bertiga dengan Lulu. Ketika kelanjutan videonya tidak ada di rental video dekat kami, ayah menggantinya dengan Ikyusan. Alhasil saya menangis,merasa tidak rela serial Lulu yang cantik diganti dengan anak kecil gundul (dulu tidak tahu jika Ikyusan bagus).

Film animasi ini paling terekam di memori meski samar-samar. Bahkan saya masih ingat lagu pembukanya yang riang. Lagu ini masuk salah satu theme song anime favorit saya.

lulu3

Cerita Lulu ini sangat terkenal di Eropa karena setting-nya yang berlokasi di Paris dan kota-kota di Eropa lainnya. Saya paling suka bagian ketika Lulu berganti pakaian dan aksesori dengan cermin ajaibnya.

Berikut lirik lagu pembuka serial Lulu

Shiawase wo motarasu iware teru
Dokoka de hissori sai teiru
Hana wo saga shite
Hana wo saga shite imasu
Kosumosu wa boushi ni niau
Tanpopo wa ohirune makura
Akashia no aachi wo nukete
Aruite yuki mashou
Watashi wa hana no ko desu
Namae wa runrun desu
Itsuka no anata no sumu machi he
Yuku kamoshire masen

 

gambar: capture dari youtube dan http://www.zerochan.net

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 13, 2015.

2 Tanggapan to “Petualangan Lulu si Puteri Bunga #FA9”

  1. saya juga seneng banget dengan film ini mbak.. bener, bagian yg paling favorit dan keinget waktu dia ganti pakaian.. haha.. senangnyaa ada yg tau film ini…makasih mbak tulisannya..remind me of the old times..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: