Stand By Me: Cerita Gado-gado Doraemon #FA-13

doraemon2

Ketika film layar lebar Doraemon ramai diperbincangkan, saya juga ingin ikutan menonton. Namun, karena pasangan enggan nonton, maka saya urungkan niat. Tertarik nonton lebih karena judulnya yang mengingatkan saya akan judul yang sama pada episode terakhir Full Metal Panic yang mengharukan. Apakah film layar lebar Doraemon juga bakal membuat saya terharu?

Bagi yang belum pernah menonton serial manga ataupun animenya, maka tidak perlu kuatir. Pasalnya di film ini dikisahkan awal mula Doraemon tiba ke masa Nobita masih duduk di kelas empat SD. Ia datang bersama cucunya yang memberikan misi khusus ke Doraemon untuk membantu Nobita. Apabila misi itu berhasil maka Doraemon baru bisa kembali ke masa depan.

Sejak adanya Doraemon, Nobita malah semakin manja dan malas. Ada kesulitan sedikit ia sudah meminta tolong ke Doraemon. Dan abakadabra..dengan kantung ajaib Doraemon, maka kesulitan Nobita teratasi. Eh tidak semua sih. Adakalanya masalah jadi semakin rumit karena kecerobohan Nobita.

Cerita mulai pelik ketika Shizuka, teman sekolah yang disukai Nobita, lebih akrab pada Dekisugi dibandingkan ke Nobita. Berbanding terbalik dengan Nobita, Dekisugi murid teladan yang pintar dan tampan.

Nobita termasuk Doraemon mulai was-was karena jika Nobita tetap bertingkah seperti itu maka bisa jadi masa depan berubah. Ia bakal batal menikah dengan Shizuka dan masa depan Doraemon juga cucu Nobita bisa jadi malah tak pernah ada. Mereka pun lalu menyusun rencana untuk menjauhkan Dekisugi dari Shizuka dan mendekatkan Nobita ke Shizuka pada usia dewasa. Berhasilkah?

shizuka

Jika Anda termasuk yang cukup sering menonton serial anime/manga-nya, pasti banyak adegan yang akrab. Ya, cerita Stand by Me ini adalah rajutan dari serpihan-serpihan kisah Doraemon. Meski ceritanya sebenarnya tidak berurutan, penulis naskah film ini pandai merangkainya sehingga enak dinikmati. Nuansanya juga gado-gado. Ada bagian yang membuat tertawa geli, bagian yang menyebalkan, juga adegan-adegan yang mengharukan. Komplit.

Dari segi kualitas animasinya juga patut diacungi jempol. Kualitasnya jauh lebih baik daripada versi layar gelasnya. Cuma untuk tontonan anak sebenarnya kurang pas juga. Nobita yang masih kelas empat SD dikisahkan sudah mulai suka dengan lawan jenis dan menurut saya agak berlebihan untuk usianya.

Detail Film:
Judul     : Doraemon: Stand By Me
Sutradara :Takashi Yamazaki dan Ryūichi Yagi
Produksi : Fujiko Movie Studio
Rating   : 8/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Maret 24, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: