Kisah Romantis Jelang Kelulusan

album kenangan

Masa remaja adalah masa-masa menyenangkan. Pada masa ini ada suka dan duka, ada romansa dan juga persahabatan. Memori masa remaja ini juga terekam pada album kenangan yang biasa dibagikan saat kelulusan. Jika album kenangan bagi Anda hanya sebatas penghubung masa remaja, maka bagi Tatsuhiko dan Ryoko, album kenangan memiliki makna khusus.

Ryoko adalah gadis yang pendiam dan pemalu. Ia sangat terampil menggambar dan lebih suka menuangkan perasaannya lewat gambar. Sementara Tatsuhiko adalah remaja yang aktif dan pandai bermain bola. Mereka sangat bertolak belakang sama satu lain.

Keduanya dipertemukan lewat ajang penyusunan album sekolah. Setiap kelas mengirimkan wakilnya. Ryoko dan Tatsuhiko yang telah duduk di kelas 3 SMP pun menjadi wakil masing-masing kelas.

Rupanya Ryoko memiliki perasaan khusus kepada Tatsuhiko. Ia sering menggambar Tatsuhiko waktu jam istirahat dan ketika Tatsuhiko bermain bola. Tetapi ketika teman-temannya mengolok-oloknya ia sangat malu dan membantahnya. Waktu terus bergulir dan Ryoko tahu momen kelulusan adalah momen terakhirnya bersama Tatsuhiko. Ia ragu membiarkan momen itu berlalu ataukah mengungkapkan perasaannya dengan risiko ditolak.

Album Kenangan adalah salah satu karya Yu Asagiri yang populer lewat karyanya berjudul Seven Magic dan Min Min. Temanya masih sama yaitu romansa masa remaja. Goresannya juga mirip dengan karya-karyanya sebelumnya.

Yang membuat Album Kenangan istimewa adalah ceritanya yang dekat dengan keseharian. Saya, Anda, atau orang-orang di sekeliling kita mungkin pernah mengalaminya.

Ryoko adalah tipikal wanita Asia yang tidak mudah mengungkapkan perasaannya. Dan lebih suka mengungkapkan perasaannya lewat goresan tangannya. Sikap malu-malunya membuat saya tersenyum teringat saya saat masih remaja dan mulai menyukai seseorang.

Cerita semakin menarik karena Yu Asagiri membuat cerita yang sama dengan dua sudut pandang. Ya, Tatsuhiko juga memiliki pandangan sendiri terhadap Ryoko. Sudut pandang Tatsuhiko ini bisa jadi akan mengejutkan Ryoko bila ia mengetahuinya.

Buku ini tersedia di bukupedia.com, tepatnya di http://www.bukupedia.com/id/book/id-67765/sc-album-kenangan-sto-ulang.html

Detail Buku:
Judul : Album Kenangan
Pengarang : Yu Asagiri
Penerbit : Elex Media Komputindo
Rating : 8/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 31, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: