One Winged Angel: Soundtrack Final Fantasy yang Super Keren

Sephiroth

Saya penggemar musik anime sejak masa kanak-kanak. Ada beberapa lagu theme song maupun soundtrack dalam anime yang asyik didengar. Yang super keren adalah lagu-lagu dalam Final Fantasy. Salah satunya One Winged Angel, yang memadukan orkestra, choir, dan musik rock.

One Winged Angel asyik didengerin melalui earphone atau secara live. Pengalaman menonton musik ini secara live saya alami ketika menyaksikan konser orkestra Twilite yang dipimpin Addie MS beberapa tahun silam. Tema orkestra saat itu adalah theme song dan soundtrack film-film terkenal.

Yang tak terduga ada nomor ini yang berkolaborasi dengan band pengusung otaku, musik-musik Jepang (saya lupa nama band-nya). Meski power choir-nya tidak sedahsyat choir dan band yang dipimpin Nobuo Uematsu bekerja sama dengan The Black Mage, penampilan mereka tetap megah dan wah banget. Saya merasa terharu dan pori-pori sekujur tubuh serasa ikut menikmati alunan musik ini.

One Winged Angel yang merupakan salah satu musik pengiring pertempuran Cloud Strife melawan Sephiroth memang musik yang paling keren untuk jajaran musik Final Fantasy. Lagu-lagu Final Fantasy lainnya yang seru adalah Eyes on Me yang dibawakan Faye Wong dan The Dream Within.

Lagu One Winged Angel menggambarkan sosok Sephiroth yang dingin dan tak manusiawi.Ia bak malaikat yang berubah posisi menjadi iblis. Tapi entah kenapa saya sebenarnya lebih suka Sephiroth dibandingkan Cloud hehehe.

Lagu ini terinspirasi dari Carmina Burana yang memang merupakan lagu untuk penyemangat perang. Untuk rating soundtrack FF VII ini saya memberinya nilai 9/10.

Gambar: wikipedia.org

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 11, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: