Shinobi vs Dragon Ninja

Shinobi_III_-_Return_of_the_Ninja_Master_Coverart

Lagu milik Lostprophets awal tahun 2000-an ini sempat kondang. Musiknya memang asyik, punk-rock, yang dikemas ala anak muda. Rupanya lagu ini diperuntukan bagi video games yang dulu kondang, Shinobi dan Bad Dudes vs Dragon Ninja.

Tentang video games harus saya akui pengetahuan saya melemah sejak SMA, namun membaik ketika telah lulus kuliah hehehe, meskipun sekarang lebih menjadi pengamat grafis dan ceritanya.

Tema ninja di video game memang menarik. Ada ninja di deretan jagoan game GI Joe, ada Ninja Ryukenden atau Ninja Gaiden yang ceritanya masa itu keren banget hingga terbawa mimpi.

Bad Dudes vs Dragon Ninja mengisahkan tentang penculikan presiden yang dilakukan grup ninja bernama Dragon Ninja. Di sini tokoh ninja berada di pihak antagonis dan malah bad dudes-nya yang menjadi penyelamat. Shinobi memiliki cerita yang mirip namun ninja di sini di pihak kebenaran dan musuh. Shinobi di sini merujuk pada Joe Musashi yang mneyelamatkan sandera anak-anak dari Oboro Clan yang diculik organisasi kriminal bernama Zeed.

Lagu milik Lostprophets ini memiliki intro yang asyik sebagai musik pengiring aksi ninja. Membuat pendengarnya seakan terpacu untuk menyiapkan strategi untuk mengusir para lawan. Iramanya seru mengusir hawa malas. Untuk liriknya menceritakan tentang persahabatan dan rasa kesepian.

Berbicara tentang lagu pengiring ninja, ada juga theme song Lion Maru yang dibawakan Yuuki Hide, tentang ninja yang juga seorang manusia singa. Hiks ending filmnya sedih banget. Dulu film ini favorit saya waktu masih sangat mungil. Anehnya ingatan saya tentang film ini dan lagunya masih kuat.

Lagu yang cocok untuk game atau animasi bertema ninja selain lagu-lagu di atas menurut saya adalah Circuitry of The Wolf milik Mew yang berupa musik instrumentalia. Entah kenapa saya merasa ada kemiripan antara aksi ninja dan para serigala. Mereka sama-sama cerdik, setia kawan, dan terkesan misterius.

Nuansa dalam lagu ini seperti sekumpulan para serigala yang dipimpin alpha-nya berlari kencang di tengah hutan bersalju untuk bersiap menyerang. Hampir sama dengan para ninja, yang kadang menyerang berkelompok dan cerdik seperti serigala.

SoulCalibur5-ZweiWolf

Lagu lainnya yang juga seru untuk pengiring aksi ninja masih berbumbu serigala, yakni Small Pack of Wolves (Ramin Djawadi). Ada yang tahu lagu dalam film apa ini? Ya, penggambaran serigala simbol Stark dalam Games of Throne yang memiliki sifat setia dan pemberani. Hampir sama dengan Circuitry of The Wolves, saya merasa seperti bagian dari kelompok serigala yang siap mengejar mangsa.

Meski tidak ada kaitan dengan ninja dan serigala, lagu Cat’s in The Cradle (Ugly Kid Joe) ini juga cocok untuk anime/games/film bertema ninja. Lagu yang berkisah tentang keinginan anak untuk lebih sering bersama ayahnya, namun ayahnya sibuk bekerja dan menghilang hingga menyesal kehilangan masa-masa kebersamaan bersama putranya. Sama dengan anak seorang ninja yang sering bertugas.

Gambar: wikipedia.org

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 17, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: