Misteri Ernest: Teka-teki Kejadian Misterius

Misteri ernest yoko matsumoto

Membaca kisah-kisah horor meskipun berupa manga tetap membuat pembaca tegang. Di sinilah kepandaian Yoko Matsumoto, yang banyak menelurkan manga horor, bermain-main dengan tensi cerita. Pesan saya jangan membaca Misteri Ernest ini malam hari dan sendirian.

Kisah teka-teki Ernest ini diawali dengan penggalian makam gadis bangsawan oleh pelayan rumah tersebut. Mereka yakin gadis bangsawan tersebut dimakamkan dengan harta perhiasan tak ternilai.

Malangnya ketika hendak mencuri perhiasan tersebut, mayat tersebut tiba-tiba bangkit. Ernest memang bukan bangsawan biasa, menurut desas-desus ia penyihir.

Cerita kemudian beralih ke sebuah kecelakaan dimana seorang gadis melintas di mobil keluarga Anderson yang sedang melaju. Ia hilang ingatan dan tidak ada yang mencarinya. Keluarga Anderson memutuskan mengasuhnya dan memberinya nama Miriam seperti nama putrinya yang telah meninggal.

Sejak gadis tersebut tinggal ada beragam kejadian misterius. Apakah gadis tersebut reinkarnasi Ernest? Atau itu hanya akal-akalan yang dihembuskan orang yang iri pada Miriam?

Kisah Misteri Ernest ini cukup menegangkan dan melibatkan unsur-unsur penyihir dan aliran sesat. Ada twist yang membuat saya terkejut.

Selain Misteri Ernest ada tiga kisah lainnya yang tak kalah membuat dag dig dug dan penasaran hingga cerita berakhir. Tiga kisah tersebut adalah Bidadari Biru, Zodiak Ke-13, dan Di Balik Dinding.

Dalam manga Misteri Ernest ini goresan Yoko masih khas seperti manga-manganya yang lain. Wajah dan karakter tokoh tiap cerita tidak jauh berbeda, hanya alur cerita dan ending-nya yang beragam.

Untuk misteri Ernest ini kisah-kisahnya agak berbeda dengan karya Yoko lainnya. Ending-nya sulit ditebak. Untuk itu saya beri rating manga ini 8/10.

Meski manga ini pernah saya miliki akhir tahun 90-an dan kemudian hilang dipinjam teman tak kembali, ada versi barunya dengan cover yang lebih cemerlang. Manga ini bisa dibeli di toko buki, juga tersedia di bukupedia di tautan berikut.

Ingat, jangan baca manga ini saat sendirian. Lumayan seram!

 

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 2, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: