Kemampuan Chinmi yang Makin Diuji

new kungfu boy

Serial Kungfu Boy telah tamat dan selanjutnya kemampuan Chinmi yang telah tumbuh sebagai pemuda tangguh makin diuji melalui berbagai petualangan yang lawannya bukan main-main. Hemmm seperti apakah ketangguhan Chinmi menghadapi berbagai ujian tersebut. Yuk simak aksi petualangan Chinmi bersama Go Kong, monyet kesayangannya, di serial New Kungfu Boy yang tamat pada edisi ke-20.

Chinmi telah tumbuh dewasa. Ia telah menjadi guru di Kuil Dairin dan memiliki sejumlah murid yang sangat mengidolakannya. Sahabatnya, Jintan dan Bike, juga masih setia mendampinginya, membantu menggantikannya sebagai guru jika ia berhalangan.

Setiap tahun Kuil Dairin sebagai pusat bela diri dan pusat kuil yang tersebar di China mengadakan pertemuan dengan seluruh perwakilan kuil. Sayangnya ada satu kuil yang selama dua tahun ini tanpa kabar. Kuil Koirin yang terletak di Ka Nan, yang jauh dari ibu kota. Chinmi pun ditugaskan tetua kuil Dairin untuk mengetahui apakah surat mereka tidak sampai atau karena sebab-sebab lain.

Rupanya perjalanan menuju Kuil Korin tidak mudah. Wilayahnya berada di pegunungan yang terjal dan sulit dilalui. Saat Chinmi berada di pemandian air panas, nyawanya hampir melayang gara-gara ular berbisa. Tidak hanya ancaman ular berbisa, ia dilarang masuk oleh petugas pengawas perbatasan. Setelah ditolak masuk, ada banyak bebatuan besar yang sasarannya mengarah padanya. Hemmm ada yang tidak ingin Chinmi menjalin kontak dengan Kuil Korin. Ada apakah sebenarnya di Ka Nan?

Kisah petualangan Chinmi ini memiliki cerita yang lebih kompleks dibanding serial sebelumnya. Musuh-musuhnya merupakan kumpulan besar para pemilik bela diri yang tangguh. Sangat sulit ia berupaya sendiri tanpa bantuan kawan-kawan barunya.

Kisah Kungfu Boy ini memang tidak pernah membosankan bagi para penggemarnya. Aksi Chinmi yang cerdik dan tangkas menarik dicermati, apalagi lawan-lawannya semakin kini semakin kuat dan memiliki pengaruh yang besar di China. Go Kong dalam New Kung Fu Boy ini juga semakin rajin hadir dan memberikan bantuan yang sering menyelamatkan nyawa Chinmi. Saya jadi penasaran berapa ya usia Go Kong, kok masih lincah hingga Chinmi dewasa?

Manga ini cocok dikoleksi oleh penggemar Kungfu Boy, tapi juga tidak menutup kemungkinan untuk dibaca oleh mereka yang merasa tertarik untuk membaca manga tentang bela diri dan aksi petualangan. Buku ini bisa dibaca terpisah dari serial sebelumnya. Oh iya buku ini masih tersedia di berbagai toko buku, juga ada di Bukupedia di tautan berikut. Jadi jangan kuatir tidak kebagian salah satu edisinya. Selamat berlatih bela diri…ciat..ciat..gedebruk..

Detail Buku:
Judul : New Kungfu Boy (1-20)
Karya : Takeshi Maekawa
Penerbit: Elex Media Komputindo
Genre : Bela Diri, Aksi, Petualangan
Rating : 8,3/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 4, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: