Petualangan Caroline dan Ramuan Ajaib

Poster film Caroline and The Magic Potion

Awalnya saya mengira film ini kelanjutan dari film animasi Coraline. Eh ternyata saya salah baca, judulnya adalah Caroline and The Magic Potion. Sama-sama tipe anak perempuan yang gemar berpetualang dan serba ingin tahu.

Saya sampai mengucek-ucek mata benarkah saya salah baca. Karena karakter tokoh utamanya mirip. Coraline dan Caroline yang ini gemar mencoba-coba. Tapi tak apa-apa sih animasi ini asyik ditonton oleh segala umur, termasuk kaum dewasa.

Kisahnya berkisar tentang Caroline yang tinggal bersama kucing dan neneknya yang bekerja sebagai healer. Ramuan obat neneknya konon manjur sehingga ada isyu neneknya memiliki jampi-jampi ajaib.

Caroline yang penasaran mencoba ramuan milik neneknya untuk membuat benda melayang. Ia coba ramuan itu pada payung eh ternyata bisa terbang beneran. Dengan payung terbang itu Caroline berharap dirinya diterima di klub terbang.

Neneknya meminta Caroline untuk tidak sembarangan menggunakan ramuannya karena bisa dimanfaatkan oleh pihak jahat. Dan ternyata prediksi neneknya terbukti kemudian. Neneknya diculik oleh perusahaan kosmetik yang ingin menggunakan ramuan neneknya untuk dikomersialisasikan. Caroline dan ramuan ajaib neneknya pun dikejar-kejar oleh agen. Lantas apa yang harus dilakukan Caroline?

Gambar dalam animasi ini termasuk karakter-karakter dalam film termasuk eksekusi ceritanya mirip-mirip Coraline. Ada nuansa petualangan dan misterinya juga sisi absurdnya. Sehingga saya masih mengira ini sekuel Coraline.

Nuansa petualangan dalam film ini melibatkan ramuan-ramuan ajaib. Tapi Caroline tak bisa menyelesaikan masalahnya sendiri, ia meminta bantuan teman-temannya di klub hobi terbang untuk menyelidiki penculik neneknya.

Ada bagian mengharukan dimana Caroline menyadari kasih sayang neneknya dan akhirnya memahami jika ramuan ajaib tak boleh digunakan sembarangan. Juga ada sisi kocaknya di bagian penting film yang cukup menghibur.

Detail Film
Judul: Caroline and The Magic Potion
Sutradara: Virginia Curia
Pengisi Suara: Nicole Tompkins, Jaimie Paulson, Kari Lane, Hugh Lehane, Jeniffer Lee
Genre: Animasi/kartun, petualangan, segala umur
Rating: 7,6/10
Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 4, 2015.

2 Tanggapan to “Petualangan Caroline dan Ramuan Ajaib”

  1. sungguh bagus.. apakah anda yg bikin sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: