Sinister 2 Yang Bikin Dahi Mengernyit

Sinister2

Film Sinister 1 yang dibintangi Ethan Hawke memang cukup bikin bergidik meskipun terbilang lebih besar porsi sadisnya dibandingkan menyeramkannya. Ketika film ini dibuat sekuelnya saya pun tertarik, ingin mengetahui kelanjutan riwayat hantu pemakan ruh anak-anak, Bagul. Sayangnya filmnya malah semakin membuat tanda tanya dan unsur sadisnya makin bertambah.
Saya suka menonton film horor meski terbilang penakut. Tapi saya lebih suka horor yang menakutkan dibandingkan horor gore yang mempertonton kesadisan dan linangan darah. Malah film jenis ini bikin mual.

Gara-gara penasaran saya tetap menonton film Sinister 2. Adegan pembukanya mirip dengan film pertama dimana ada satu keluarga yang ditawan di sebuah kawasan ladang jagung yang sepi dan kemudian dibakar hidup-hidup. Rupanya itu adalah mimpi buruk yang dialami oleh Dylan Collins.

Dylan sering mengalami mimpi buruk dan dikunjungi sekelompok hantu anak-anak di rumah yang didiaminya bersama Ibu dan saudara kembarnya, Zach. Ia tidak tahu jika mimpi buruknya dikarenakan rumah tersebut pernah menjadi lokasi pembunuhan keluarga sebelumnya yang menjadi korban pada film perdananya.

Mereka kabur dari ayah mereka yang temperamen. Mereka dikejar-kejar dan Ibunya, Courtney, selalu merasa tidak aman dan bersembunyi di sebuah rumah di daerah pertanian yang sepi.

Hingga suatu hari mereka bertemu dengan seorang pria yang berniat membakar rumah mereka. Ternyata pria tersebut adalah Deputy So & So yang dulu berkonsultasi dengan korban di film Sinister I, Ellison Oswalt, dan sedang menyelidiki kasus tersebut yang rupanya pembunuhan berantai dengan misteri salah satu anak yang hilang di tiap kasus tersebut.

Hantu anak dengan pimpinan bernama Milo terus menghantui Dylan. Ia mengajaknya menonton berbagai film yang memperlihatkan pembunuhan yang dilakukan hantu anak-anak tersebut. Dylan merasa kacau. Ia merasa ketakutan.

Film ini makin sadis dan alur ceritanya makin aneh menurut saya. Di sini hantu anaknya bisa muncul kapan saja dan senang hati memutarkan film dari pembunuhan yang ia lakukan. Dan sangat sadis. oleh karenanya film ini jangan pernah ditonton oleh anak-anak dan remaja di bawah 17 tahun. Saya sendiri enggan menonton bagian yang sadis-sadis tersebut.

Jika di film pertama ada alasan terjadi peristiwa pembunuhan, tapi di film kedua ini rasanya aneh seorang anak bisa merencanakan pembunuhan sedemikian rupa kepada keluarganya. Apalagi hanya dipicu karena kecemburuan. Hantunya, Bughuul  atau Bagul,tetap muncul di sini. Tapi tambahan informasinya tentang asal usul dia tidak ada dalam film ini.

Benang merah antara film pertama dan kedua adalah Deputy So & So tersebut yang dulu sempat berkonsultasi dengan tokoh utama di film pertama. Untuk aktingnya, tidak ada pemain terkenal di film ini jadi aktingnya sih standar. Suasana horornya juga tidak terlalu mencekam, biasa-biasa saja.

Detail Film:
Judul : Sinister 2
Pemain : James Ransone, Shannyn Sossamon
Genre : Horor, Gore
Rating : 5//10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 27, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: