Negeri Klakson

Kemacetan seolah menjadi momok di tiap negeri yang padat penduduknya. India sebagai negara dengan penduduk terbesar ketiga di dunia juga mengalami hal yang sama, termasuk di kota di India bagian selatan, yakni Bengaluru atau Bangalore. Sebutan negeri klakson mungkin bisa disematkan.

Jika belum pernah mendengar bunyi ratusan kendaraan membunyikan klakson maka mungkin Anda bertanya-tanya. Ada apa? Apakah ada sesuatu di jalan yang di luar kewajaran?

Di Jakarta saja meski macet luar biasa, tidak banyak terdengar klakson. Ada sih terutama jika lampu sudah hijau dan kendaraan di depan bergerak secara lambat.Terdengar klakson saja rasanya sudah menjengkelkan dan bikin kuping bising. Apalagi jika banyak yang membunyikannnya dalam waktu bersamaan.

Ternyata tiap hari seperti itu. Pemakai jalan, baik pengendara kendaraan pribadi dan taksi tidak sabaran dan gemar sekali menglakson. Kendaraan tidak bergerak sedikit sudah membunyikan klakson. Astaga kasihan kupingku. Aku dan suami meminta taksi yang kami naiki untuk tidak menglakson, tapi rupanya menglakson itu sudah kebiasaan jadi sulit dibatasi.

Kalau ke beberapa kota besar di India mending bawa penyumpal kuping atau earphone/headphone jika terganggu dengan kebisingan klakson.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 7, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: