Arjun Sang Pangeran Pejuang

Poster film arjun the warrior prince

Bagaimana jika seorang legenda dari India Utara difilmkan dalam bentuk animasi oleh Walt Disney bekerja sama dengan UTV Motion Pictures? Ya, kepahlawanan Arjun atau Arjuna dibidik di sini sebagai seorang pahlawan yang manusiawi.

Arjun dalam kisah Mahabharata adalah sosok sentral. Di antara kelima saudaranya ia paling menonjol dalam hal ketangkasan dalam menggunakan berbagai senjata dan juga paling perasa.

Dalam animasi ini yang menjadi tokoh utama adalah Arjun dimana dikisahkan oleh penutur sebagai kisah yang melegenda. Cerita kemudian melompat dimana para pandava menuju istana dan menjadi ancaman bagi para keluarga Kaurva.

Di film ini guru Drona sudah menjadi pelatih dan nampak kesal harus mengajar lima murid lagi. Namun ketangkasan Arjun dalam ilmu memanah membuatnya kagum. Ia pun menjadi murid favoritnya. Tidak hanya memanah, ia pun diajarkan menggunakan senjata lainnya.

Arjun menganggap memanah dan keahlian menggunakan senjata sebagai hal yang disukainya. Ia nampak tertekan ketika harus menggunakan kemampuannya itu untuk membela diri dan melukai sesama manusia.

Sementara itu konflik antara Pandava dan Kaurva semakin meruncing. Arjun yang perasa pun menjadi was-was dan ragu karena jika konflik menjadi perang yang dihadapinya adalah saudara, orang-orang yang dikenalnya dan rakyat yang menjadi prajurit.

Saya menyukai gambaran kartunnya yang agak mirip dengan Prince of Egypt atau Nabi Musa. Gambaran karakter dan setting-nya khas India.

Oleh karena tokoh utamanya adalah Arjun maka keempat saudaranya tidak ditonjolkan. Dari pihak Kurawa yang nampak jelas hanya Duryodhana, Karna, dan Shakuni. Di sini Karna nampak angkuh dan jahat. Sedangkan guru Drona nampak bijak dan menyayangi semua muridnya.

Sayang durasi filmnya tidak sampai dua jam. Tidak semua kisah Mahabharata ditampilkan, membuat saya kecewa karena film tidak terasa telah berakhir. Alurnya juga agak lompat-lompat untuk menyesuaikan durasi.

Detail Film:
Judul: Arjun The Warrior Prince
Sutradara :Arnab Chaudhuri
Genre : Petualangan, aksi, legenda, animasi
Rating : 7,2/10
Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 27, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: