Jatuh Cinta Pada Suara Jonas Bjerre

Mew dan jonas bjerre

Saya menyukai dongeng-dongeng peri. Jika selama ini suara putri peri saya sematkan pada Enya, untuk pangeran peri saya bayangkan pemiliknya adalah Jonas Bjerre. Si vokalis Mew.

Sejak diperkenalkan oleh sobat saya bernama Yuri, saya jatuh cinta pada lagu-lagu Mew. Terlebih pada suara Jonas Bjerre Terkelsbol.

Karakter suara Jonas lembut mengalun dan seolah rapuh. Ia mampu bernyanyi dengan nada rendah juga melantunkan nada tinggi dengan jernih. Dan yang paling membuat saya suka, cara ia bernyanyi seolah bercerita.

Ia bercerita kepada pendengarnya bagaimana pesan sebuah lagu. Bagaimana kisah seorang gadis yang mengalami trauma masa kecil pada She Came Home for Christmas. Bagaimana tidak enaknya terjebak oleh bujuk rayu yang manis di She Spider dan sebagainya.

She came home for christmas

Seperti yang pernah saya tulis di artikel sebelumnya serta juga kisah Pangeran Beruang dan Gadis Ikal saya benar-benar sangat suka dengan lagu dan video klip She Came Home for Christmas. Lagunya dan suara Jonas benar-benar menyentuh. Rasanya sedih ketika pangeran beruangnya tewas melindungi si peri hutan.

Jonas salah satu vokalis favorit saya dimana saya tidak pernah bosan mendengarkan lagu-lagunya. Meskipun suaranya lembut, lagu-lagu Mew masuk dalam rock alternatif dan rock eksperimental.

Ia lahir 21 September 1976 di Denmark. Selain sebagai vokalis ia juga gitaris merangkap bagian merancang animasi untuk pertunjukan live. Ia juga punya proyek sampingan berupa band Apparatjik dan solo proyek.

Kualitas suara Jonas terakui di negaranya. Jonas pernah meraih penghargaan penyanyi terbaik di ajang Denmark Music Award 2006. Bandnya Mew juga memborong berbagai penghargaan DMA pada tahun yang sama.

Jonas

Gambar bawah dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Maret 12, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: