Tentang Serigala

Serigala

Apa yang ada di benakmu tentang serigala? Aku menyukai serigala. Hewan ini nampak liar namun juga memiliki persaudaraan yang kuat dengan sesamanya. Ada beberapa lagu, film, dan buku bagus tentang serigala yang bisa dikoleksi.

Saya menyukai serigala sejak membaca komik Hans Kresse yang berjudul Raungan Serigala. Dalam buku ini para Indian percaya serigala adalah kawan dan akan membantu mereka berburu.

Mowgli juga dibesarkan oleh kawanan serigala. Bahkan ketika saudara-saudaranya tahu ia berbeda, ia tetap menyayangi si Mowgli.

Dalam buku berikutnya saya benar-benar jatuh cinta pada hewan yang satu nenek moyang dengan anjing ini. Buku tersebut adalah Chronicles of Ancient Darkness. Ada enam buku dimana buku pertama berjudul Wolf Brother.

Dalam buku ini dikisahkan Torak merawat seekor serigala dan serigala tersebut kemudian menganggap dirinya saudaranya dan selalu menolongnya. Dalam buku ini ada berbagai istilah dari sudut pandang serigala. Di dalam buku inilah saya menganggap serigala sebagai hewan yang istimewa.

Buku lainnya tentang serigala yang saya koleksi adalah Panic dimana ada seorang pria yang bisa mengubah wujudnya menjadi serigala. Juga ada Wolf Totem dimana suatu kali pemerintah Tiongkok membunuh seluruh serigala yang ada. Saya enggan membaca buku ini hingga tuntas karena merasa sedih dan saya jadi malas menonton filmnya karena bakal menyedihkan.

Tentang film ada berbagai film tentang serigala seperti Wolf Children yang mengisahkan anak-anak hibrid manusia-serigala dan kesulitannya beradaptasi dengan manusia. Tentang ruh serigala penjaga kuil ada di Gingitsune. Kisah serigala juga ada dalam Twilight dan juga Game of Thrones dimana serigala menjadi salah satu simbol keluarga Stark. Juga ada kisah puteri serigala alias puteri Mononoke yang nasib keluarga serigalanya tragis.

IMG-20150415-WA0000

Wolf Totem

Untuk lagunya juga dengarkan Circuitry of The Wolf milik Mew yang berupa instrumentalia. Lagunya seolah menggambarkan serigala yang sedang berlari dan berburu bersama kawanannya di pegunungan. Bagian terbaik lagu berdurasi 3:23 ini di penghujung terakhirnya dimana Jonas Bjerre menyumbangkan lantunan vokalnya.

Lagu yang merupakan music score dari Game of Thrones juga sayang dilewatkan. Lagu berjudul Small Pack of Wolves ini seolah menggambarkan sekawanan serigala yang berderap dan siap menyerang di badai salju. Sayang lagu garapan Ramin Djawadi ini berdurasi sangat singkat, kurang dari dua menit. Serigala di sini adalah kawan dan simbol dari keluarga salju alias keluarga Stark.

Ada pula lagu milik Radiohead bertajuk a Wolf at The Door yang bernuansa muram. Akan tetapi serigala di sini digambarkan sebagai hewan buruk seperti dalam kisah serigala dan tiga babi kecil.

Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Maret 22, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: