Kupas Exploring The Power of Content di Smesco Digipreneur Day

potensi media sosial untuk memasarkan produk

Dunia digital dan media sosial sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kaum urban di Indonesia. Tiap saat konten berupa tulisan, tweet, foto ataupun video berlalu lalang di media sosial. Fenomena media sosial dan persebaran konten yang cepat ini bisa dimaksimalkan untuk berbagai hal positif, termasuk untuk mempromosikan produk UMKM. Nah, metode mengeksplorasi konten dengan memanfaatkan teknlogi digital inilah yang menjadi bahasan dalam Smesco Digipreneur Day yang dihelat 19-20 di Galeri Indonesia Wow, Smesco.

Pada hari pertama yang bertema Exploring The Power of Content maka peserta yang terdiri atas penggiat media sosial, akademisi, dan pebisnis UKM mendapat pengetahuan tentang bagaimana membuat konten yang baik dari segi foto, beragam tips tentang menggali potensi media sosial untuk memasarkan produk, dan seluk-beluk UKM yang dibina oleh Smesco.

memaksimalkan foto

Para narasumber dari tiap sesi merupakan pakar di bidangnya masing-masing. Ada fotografer kawakan Fery Ardianto yang akan menularkan ilmu tentang menghasilkan foto yang baik, ada blogger beken Farham Noor Rahman alias Efenerr dan fotografer instagram Putra Agung yang populer dengan akun TheFoodExplorernya yang berbagi tips tentang bagaimana memasarkan produk-produk dengan memaksimalkan potensi media sosial. Juga ada materi menarik dari Ahmad Zabadi, Direktur Lembaga layanan Pemasaran Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah tentang potensi pasar ekspor untuk produk UKM. Materi dari tiap sesi akan saya kupas tuntas secara berseri dalam hari-hari mendatang.

direktur LPP Smesco

Oleh karena ajang ini juga bertujuan untuk mengenalkan beragam produk UKM yang di-display di Smesco maka peserta ditantang untuk mengikuti lomba foto instagram dengan menampilkan beragam produk yang ada di Galeri Indonesia Wow, Smesco. Hadiahnya besar lho, bernilai jutaan. Jadi bagi yang tertarik masih ada kesempatan hingga besok (20/4) pukul 14.00 WIB. Nantinya pemenang akan diumumkan pukul 16.30 di lokasi acara. Sambil berkontribusi membantu mempromosikan produk UKM, siapa tahu Kalian yang bakal jadi juaranya.

Selain mengupas materi dan tanya jawab bersama para peserta, acara dimeriahkan dengan pertunjukan musik dari Kanzan Band, live tweet competition di tiap sesi serta hadiah bagi penanya terbaik di tiap sesi acara. Hadiahnya juga seru, ada voucher taxi Blue Bird, abon ikan jambrong, juga uang tunai.

Kazan Band

Oh ya besok masih ada materi yang menarik dengan tema Be Smart, Be Digital yang menghadirkan tiga narasumber. Ketiga pembicara adalah Jose Ricardo Santos, Co-Founder bDigital yang merupakan online business builder for UKM; Andi Silalahi, praktisi digital yang meraih Google Awards Asia Tenggara pada tahun 2010; dan Andi Wiryawan, pebisnis UKM Carystyle.

Rangkaian acara Smesco Digipreneur Day ini terselenggara atas kerja sama Indoblognet, Smesco, dan bDigital. Acara ini baru kali pertama digelar dan siapa tahu bakal rutin dihelat secara periodik karena banyak manfaatnya.

peserta smesco digipreneur day

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 19, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: