Komik Sisipan Bobo: Planet yang Hampir Musnah

planet yg hampir musnah-cover2

Senia dan kedua orang tuanya hidup di sebuah planet ribuan cahaya dari bumi. Ketika Senia berulang tahun, orang tuanya memberi hadiah kepadanya perjalanan ke bumi. Namun ketika Senia berhasil menjejakkan kaki di bumi dengan selamat, pesawat luar angkasa mereka langsung terbang landas kembali ke planet asalnya. Senia yang sendirian pun kebingungan apalagi ketika mengetahui setiap makhluk hidup yang disentuhnya mendadak tak bernyawa.

planet yang hampir musnah-planet

Padahal Senia sudah terlanjur jatuh cinta dengan bumi. Bumi yang masih hijau dan memiliki air yang berlimpah sangat berbeda dengan kondisi planetnya yang belakangan ini kekeringan dan kekurangan air. Cuaca di planetnya juga semakin panas. Dan ketika ia berhubungan dengan ibunya melalui medalion, ia akhirnya paham alasan orang tuanya meninggalkannya di bumi. Orang tuanya berupaya untuk menyelamatkan planet mereka. Jika tidak berhasil, orang tua dan seluruh rakyatnya akan musnah, dan ialah satu-satunya ras terakhir dari planet mereka.

planet yg hampir musnah-2

Sentuhan pertama Senia pada seekor kelinci yang lucu. Ketika Senia menyentuhnya, kelinci itu tiba-tiba tak bernyawa. Mengetahui kekuatannya, Senia jadi was-was terhadap makhluk bumi. Inilah yang menyebabkan ia sulit memiliki teman dan dicurigai manusia. Karena ia memiliki sentuhan mematikan dan kekuatan super di atas rata-rata manusia bumi.

Suatu kali ketika beristirahat di bawah pohon, ia tersambar petir. Sejak itu kekuatannya melemah, ia bisa bersentuhan dengan manusia. Senia senang dapat berinteraksi dengan manusia. Tapi lama kelamaan energinya semakin melemah. Ia dilema memilih menyembuhkan diri dan mengembalikan kekuatannya atau semakin melemah namun dapat berinteraksi dengan manusia. Ia juga semakin cemas dengan nasib planetnya dan menduga-duga nasib orang tua dan rakyatnya.

planet yg hampir musnah-5

Cerita Planet yang Hampir Musnah ini salah satu komik sisipan Bobo favorit saya. Anda bisa membacanya di website Bobo Kidnesia. Jika komik sisipan lainnya lebih bertemakan tentang perjuangan seorang gadis meraih mimpinya atau tentang kasih sayang dalam keluarga, di kisah ini lebih bertemakan fiksi sains.

planet yg hampir musnah-4

Ada pesan utama dalam cerita ini. Bagaimana para pembaca diingatkan untuk mencintai bumi, terutama sumber daya alam, air dan lingkungan hidup karena bisa jadi bumi mengalami kekeringan baik karena faktor alam ataupun karena faktor kejahatan manusia. Pesan moral lainnya adalah pantang menyerah dan bertanggung jawab yang dicontohkan oleh kedua orang tua Senia yang memilih kembali ke planetnya dan melakukan apa saja untuk menjaga planetnya dari kehancuran.

planet yg hampir musnah-6

~ oleh dewipuspasari pada Juli 15, 2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: