Aransemen Janji yang Asyik di JDI

Kiki dan dira

Just Duet Indonesia kali ini bertema 100 persen lagu Indonesia yang diaransemen ulang. Ada yang eksploratif, ada yang asyik, tapi juga ada yang  agak berlebihan. Menurut saya di antara penampilan kontestan dan aransemen, duet Kiki bersama Dira Sugandi paling asyik dinikmati.

Lagu Janji milik Gigi yang sudah melekat dengan iringan musik dan gaya bernyanyi Armand Maulana benar-benar seolah menjadi lagu baru bernuansa swing ketika dibawakan Kiki. Duetnya yang kompak dan padu membuat saya menikmati pertunjukan ini.

Penampilan berikutnya yang apik adalah Olivia dan Rio Febrian menampilkan Terserah milik Glenn Fredly. Lagunya tak banyak diutak-atik tapi memiliki nuansa yang berbeda karena dibawakan secara duet. Olivia tampil semakin baik, meskipun duetnya bersama Fredy sebelumnya, mempertunjukan Cinta di Ujung Jalan kurang enak dinikmati karena perpaduan vokal yang kurang pas. Olivia mendominasi dan kurang mampu mengontrol emosinya.

Fredy dan Dira dengan Pemeran Utama tampil memukau. Ia mampu menunjukkan karakter suaranya dan tampil kompak bersama Dira.

Untuk penampilan dua kali Yeshua dan Sara, saya lebih memberi poin lebih ke Yeshua. Yeshua ketika berduet dengan Sara menyanyikan Bilang Saja sudah berupaya ekstra keras karena lagu ini bukan genrenya. Sedangkan Sara malah terkesan mirip dengan Agnes Monica. Karakter Agnes pada lagu ini memang sangat kuat.

Ketika Yeshua berduet dengan Rio ia tampil lebih baik. Lagu Cintai Aku Apa Adanya dibawakan dengan sederhana dan nyaman. Sebaliknya saya merasa seperti telinga saya sedikit bermasalah dengan aransemen lagu yang dibawakan Dira dan Sara. Agak berlebihan menurut saya dan kurang nyaman dinikmati.

Rio Febrian dan Dira Sugandi memang penyanyi solo yang telah terakui. Rio banyak memiliki sejumlah hits dan kawan duet yang asyik. Saat ia duet bersama Reffi dengan Jemu, penampilan Reffi jadi terangkat.

Lantas bagaimana dengan duet Reffi dan Kiki? Hemmm dari segi kualitas saya lebih menyukai Kiki yang tampil lebih stabil dan selalu tampil maksimal.Dalam lagu Noah Cobalah Mengerti, porsi saat bernyanyi solo pas tapi saat duet, Kiki sedikit lebih baik.

Bagaimana dengan pilihan juri? Kiki dan Reffi sama-sama memiliki dua hati, sehingga dikembalikan ke voting penonton. Rupanya Kiki yang tidak beruntung untuk meneruskan ke lima besar. Tidak apa-apa Kiki, penampilanmu di Janji sangat menarik.

Hal ini berarti Mike Mohede sudah tidak memiliki kontestan dan boleh mengambil kontestan dari tim Mey Chan atau tim Elizabeth Tan. Mike rupanya memilih Fredy sebagai anggota timnya. Hehehe keduanya sama-sama berbadan besar dan memiliki warna vokal yang khas.

Top 6

Gambar dari twitter JustDuetID

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 14, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: