Road to Grand Final Just Duet

Just duet

Road to Grand Final Just Duet Indonesia dimulai sejak Sabtu (21/5). Pada perhitungan suara sementara Yeshua berada di puncak, disusul Sara, Fredy, dan Olivia. Tapi kedudukan itu masih bisa berubah karena hari Minggu besok (22/5) adalah penentuannya. Jadi penonton masih bisa memberikan heart melalui voting dengan akun google.

Road to Grand Finalis diawali dengan para finalis tampil bareng membawakan lagu Sheila on 7 berjudul Melompat Lebih Tinggi. Pada babak ini setiap grand finalis menampilkan tiga duet, bersama juri mentor, bersama juri lawan, dan juga bersama sesama grand finalis. Para grand finalis Just Duet ini adalah Fredy, Sara, Yeshua dan Olivia.

Fredy membuka acara Grand Final Just Duet dengan Counting Star milik One Republic bersama juri lawan yakni Elizabeth Tan. Penampilan keduanya menurut saya kurang wow, Elizabeth Tan bernyanyi seolah kurang nyaman, mungkin kurang sesuai genrenya menyanyi dengan lirik yang rapat.

Fredy berusaha dengan sungguh-sungguh karena lagu ini juga bukan genrenya. Bagian terbaiknya saat ia solo untuk bridge dengan lirik rapat. Warna vokalnya yang berat dan khas terlihat di sini.

Pada penampilannya yang kedua, Fredy jauh lebih baik dan memberikan kejutan dengan menyanyikan lagu Gigi berjudul Nakal. Aransemennya sangat berbeda, ala Broadway, sehingga warna vokal Fredy jelas terlihat. Mike juga sangat membantu penampilan sehingga ia tampil prima.

Yeshua dan Mike tak kalah menampilkan pertunjukan asyik dengan koreografi apik. Keduanya membawakan Black or White dengan diselingi rap. Keduanya tampil nyaman dan membuat lagu Michael Jackson ini berbeda dan segar.

Namun pada penampilan kedua, performa Yeshua menurun. Tetap bagus sih tapi kurang untuk ukuran Yeshua. Ia membawakan Sewindu yang mellow bersama Lizzy.

Sara pada grand final tidak mau bereksperimen. Dia menguatkan performanya di genrenya dengan lagu rancak dari David Guetta yang dipopulerkan Nicki Minaj dan Bebe Rexha. Pada lagu Hey, Mama ia menampilkannya bersama mentornya Meichan. Koreografi dan kostumnya asyik.

Pada penampilan berikutnya Sara juga tidak asal-asalan. Ia bermain di genrr rock membawakan Bento milik Iwan Fals bersama Once. Hanya satu kata untuk penampilan Sara, keren.

Olivia dan Once menampilkan Sky of a Full Star karya Cold Play. Lagunya kurang mampu jadi spesial meski Olivia sudah mengerahkan kemampuannya, sepertinya musiknya yang mengalahkan suaranya, dalam artian lagu ini memang kuat di nuansa yang dihasilkan lewat komposisi musiknya.

Tapi Olivia menunjukkan kelasnya dalam penampilan kedua berduet dengan Meichan membawakan Love me a Harder. Visualisasi panggungnya bagus. Di sini Olivia mampu menunjukkan kualitasnya dengan nyaman.

Grandfinalis Just Duet juga mendapat kesempatan membawakan lagu duet yang dibuat khusus untuk mereka. Fredy tampil bersama Sara membawakan You Have my Heart yang diciptakan Aldi Permana. Sedangkan Olivia tampil bersama Yeshua menyanyikan You Always My Heart dengan lagu yang berbeda dan aransemen berbeda dengan milik Fredy-Sara. Dua lagu ini asyik dan easy listening, bisa diunduh di iTunes sekarang.

Dari keempat penampilan tersebut Sara tampil paling stabil, tapi ketiga kontestan juga memberikan performa yang greget. Tunggu saja besok untuk mengetahui siapa pemenang pertama Just Duet yang mendapat kontrak dan diproduseri Steve Lilywhite.

Gambar dari akun twitter JustDuetID

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 21, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: