Akhirnya Jon Snow vs Ramsay

Game_of_Thrones_season_6_episode_9___as_it_happened

Episode yang ditunggu-tunggu pun akhirnya hadir. Episode ini menguras emosi apalagi ada banyak pasukan Jon Snow yang berguguran. Untunglah ending-nya seperti yang banyak diprediksikan. Bak ‘Gandalf’ yang menyelamatkan Rohan dari serangan orc.

Episode ke-9 dari musim keenam serial televisi Game of Thrones ini memang paling ditunggu-tunggu fans. Ya mereka termasuk saya penasaran siapakah pihak yang kalah di episode yang berjudul Battle of Bastard ini, apakah pihak idola yakni Stark yang dipimpin Sansa Stark dan Jon Snow ataukah musuh yang keji si Ramsay?

Karena terburu oleh waktu dan sedikitnya dukungan dan keluarga di utara, maka pasukan Jon Snow hanya terdiri dari wildling, free folk dan sepasukan kecil House of Mormonth. Sansa merasa gelisah ia takut kalah dan kembali disiksa oleh Ramsay. Ia mengingatkan Jon agar berhati-hati dan tidak menurutkan emosi karena Ramsay sangat suka mempermainkan orang dan cerdik.

Dan Jon memang kena jebakan. Ia menolong adiknya, Rickon yang kemudian tewas dipanah oleh Ramsay. Ia sendirian dan akan dikepung oleh sepasukan prajurit berkuda. Untunglah pasukannya segera membantunya.

GoT-E9-Snow-vs-Army-1200x675 (1)

Tapi Ramsay lebih cerdik. Ia masih punya sepasukan besar dari House of Umber dan House of Karstak. Mereka mengelilinginya dengan tombak sehingga korban dari pihak Jon pun sangat banyak.

Hampir saja pasukan Jon Snow tak tersisa jika tidak ada bantuan dari House of Vale, sepupu Sansa. Ia mengirim surat sebelumnya ke Littlefinger, entah apa kesepakatan di antara keduanya nantinya.

Ramsay yang pengecut melarikan diri, sembunyi ke benteng Winterfeld. Wun Wun si raksasa pun mendobrak benteng. Tapi karena kelelahan dan telah dihujani banyak panah dan tombak, ia pun gugur. Huuh kasihan melihatnya.

Akhirnya Ramsay berhadapan satu demi satu dengan Jon Snow. Ramsay benar-benar pengecut. Meskipun Jon sangat kelelahan, ia berhasil membungkam Ramsay. Balas dendam pun kemudian dilanjutkan oleh Sansa yang ingin membuat penyiksanya merasakan derita berlipat. Sadis. Tapi sepadan dengan kelakuan Ramsay selama ini.

Di Meeren Dany dengan naga dan suku Dothraki melindungi Mereen. Kapal musuh dibakar oleh naganya hingga mereka menyerah. Dany pun mendapatkan kapal. Tambahan kapal juga ia peroleh dari bantuan Yara dan Theon yang mendukung dirinya.

5-most-badass-quotes-from-game-of-thrones-season-6-episode-9-1025055 (1)

Episode kali ini memang brutal tapi untunglah salah satu musuh yang keji mendapat balasan setimpal.

Gambar dari HBO

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juni 21, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: