Petualangan Unik Kubo dan Alat Musiknya

kubo_and_the_two_strings_poster

Ketika melihat poster filmnya, Kubo and The Two String, saya kontan tertarik. Saya suka banget film-film beraroma fantasi dan di gambar tersebut ada sosok seperti kesatria kumbang, kera, kesatria dari kertas origami dipimpin seorang bocah bernama Kubo dengan alat musik shimasen. Wah kayaknya mirip petualangan Momotaro nih.

Kisah Kubo memang bersentuhan dengan sihir. Alkisah Kubo hidup bersama ibunya, Sariatu, di sebuah gua di gunung. Ibunya mengalami penyakit aneh dimana ia seperti membeku pada saat matahari bersinar dan baru bisa bergerak dan bercakap pasca matahari terbenam.

Saudari ibunya

Setiap pagi seusai menyiapkan sarapan dan menyuapi ibunya, ia siap berangkat menggelar pertunjukan di desa untuk mencari nafkah. Ia menceritakan kisah kepahlawanan ayahnya yang menghilang. Dengan sihir alat musiknya ia mampu membuat kertas origami itu bergerak seperti hidup.

Ibunya selalu mengingatkan Kubo untuk pulang sebelum matahari terbenam. Karena akan ada saudarinya yang akan menyerang dan mengambil mata sebelah Kubo seperti yang pernah dilakukannya. Dan ketika Kubo lupa akan pesan tersebut, bibinya muncul dan menghancurkan desa. Ibunya menyelamatkannya dan meminta Kubo melarikan diri serta mencari senjata milik ayahnya.

Kubo dan kawan-kawannya

Kubo terbang bersama kekuatan sihir terakhir milik ibunya. Ketika bangun ia berjumpa dengan monyet yang dikenalnya sebagai mainan. Lalu ia berjumpa dengan kesatria yang dikutuk menjadi rupa kumbang. Bersama kesatria origami, kesatria kumbang dan kera, Kubo siap mencari senjata ayah dan menghadapi serangan bibi dan kakeknya.

Kubo pun berpetualang bersama sahabat barunya

Ceritanya mungkin agak sulit dicerna tapi menarik karena bersentuhan dengan sihir dan petualangan. Visualisasinya indah dan alur ceritanya tak mudah ditebak. Ada banyak kepingan misteri di sini, siapakah ibu Kubo dan alasan mengapa saudari dan kakeknya mencelakan suami dan putranya.

Film ini sayangnya sepertinya terlambat tayang atau malah tidak diputar di Indonesia. Padahal film ini memiliki rating tinggi dan mendulang banyak pujian.

Kalau saya sih suka banget dengan gambarnya dan kisahnya yang unik. Bak Momotaro dengan alur yang sedikit lebih rumit.

Detail Film:
Judul: Kubo and The Two String
Sutradara: Travis Knight
Pengisi Suara: Charlize Theron, Art Parkinson, Matthew McConaughey, Rooney Mara, Ralph Fiennes
Genre : Animasi, petualangan, fantasi
Rating : 8/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 4, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: