Jack Reacher Never Go Back yang Datar

Jack reacher

Tom Cruise memang sudah tidak muda lagi. Realita berikutnya, film-filmnya akhir ini agak menjenuhkan, rata-rata adalah sekuel dari film blockbuster yang dari segi alur cerita semakin datar dan kurang variatif. Film Jack Reacher 2 ini salah satunya.

Film Jack Reacher perdana memang menarik. Tom Cruise bersanding dengan Rosamund Pike yang cantik. Jack Reacher adalah mantan polisi militer yang disegani. Sedangkan Rosamund berupaya membuktikan kliennya bersih setelah dituduh melakukan pembunuhan. Mereka kemudian berhadapan dengan komplotan penjahat berdarah dingin dan seorang kawan yang membelot.

Perkenalan sosok Jack Reacher dalam film pertamanya ini berkesan. Ia digambarkan sebagai sosok yang ditakuti dan disegani di kalangan militer. Meskipun jika disandingkan antara Jack Reacher dan John Wick saya lebih memilih sosok John Wick yang diperankan Keanu Reeves yang lebih mematikan.

Oke kembali ke film sekuel Jack Reacher. Kisah Jack diawali ketika ia menghubungi rekannya, Mayor Susan Turner, yang membantunya menangkap pelaku human trafficking. Saat ia hendak menemui rekannya tersebut ia terkejut ketika menemukan ia telah diganti dan dituduh melakukan aksi spionase.

Jack reacher

Jack menemui pengacaranya yang kemudian dibunuh oleh seseorang. Jack pun dituduh sebagai pelakunya. ia kemudian memutuskan kabur bersama Susan. Tapi rupanya musuh yang mereka hadapi sangat banyak dan profesional. Seorang pembunuh kawakan juga sulit dilumpuhkan Jack meskipun sudah dibantu Susan. Masalah Jack menjadi makin rumit ketika ia mendapatkan dokumen klaim tentang anak yang tidak pernah diberinya bantuan materi. Remaja perempuan tersebut juga menjadi incaran musuh.

Awal-awal filmnya lumayan menarik dengan Jack yang membalik semua tuduhan seorang sherif dengan prediksinya yang akurat. Sayangnya film ini kemudian menjadi monoton karena ada berbagai unsur yang ingin dimasukkan. Mungkin tujuannya lebih meriah tapi malah menjadi melebar dan arah alur cerita separuh film hingga tamat menjadi tidak jelas. Saya sampai bosan menunggu-nunggu kapan film ini berakhir.

Jack reacher

Si Cobie yang menjadi agen Shield di Avengers tampil tak begitu berbeda ketika menjadi agen Maria. Ia tetap atletis dan cocok sebagai salah satu jagoan. Tom Cruise juga tampil standar. Perannya sebagai Jack mirip-mirip dengan perannya sebagai Ethan Hunt di Mission Impossible, minus topeng wajah saja. Sedangkan musuh kawakan sayangnya latar belakangnya kurang banyak diceritakan mengapa ia seolah sangat haus darah dan kejam.

Coba kalau ceritanya lebih terfokus pada pengungkapan konspirasi dan kisah anak itu dihilangkan saja  mungkin bakal lebih menarik. Kalau filmnya kayak begini memang sebaiknya menuruti anjuran dalam judulnya, never go back.

Oh ya ada adegan perkelahian di dapur yang mengingatkan saya pada adegan di The Raid 2. Dari film pertama dan keduanya ini, ada ciri khas Jack Reacher yaitu suka kabur dengan bus umum.

Detail Film:
Judul : Jack Reacher Never Go Back
Sutradara : Edward Zwick
Pemeran : Tom Cruise, Cobie Smulders, Danika Yarosh
Genre : Laga
Rating : 6,8/10
Gambar dari IMDB

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 8, 2016.

Satu Tanggapan to “Jack Reacher Never Go Back yang Datar”

  1. aah… udah lama gak nonton film Tom Cruise 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: