Stand By Me versi Bootstraps di Power Ranger

Di dalam sebuah film sebelum atau telah tayang biasanya aku suka memperhatikan soundtrack-nya. Dari dulu aku suka mengumpulkan dan mendengarkan kaset album soundtrack film. Dari situ aku bisa merasakan dan membayangkan emosi dan adegan di sebuah film. Kali ini lagu yang langsung terkesan di benak ketika menonton film Power Rangers adalah Stand By Me yang dibawakan Bootstraps.

Lagu lawas berjudul Stand By Me ini memang sering di-cover. Dan untunglah banyak yang berhasil membawakannya dengan baik, bahkan memberikan nuansa yang berbeda. Dalam Final Fantasy XV lagu ini juga menjadi tema film. Kurasa memang pas, karena film FF XV bertema persahabatan. Saat adegan pertarungan akhir lagu ini cocok sekali hadir. Lagu yang pas menggambarkan persahabatan hingga akhirnya hanya maut yang memisahkan.

Jika dalam FF XV lagu Stand By Me dibawakan Florence and The Machine dengan vokalnya yang unik, maka dalam Power Rangers (2017) lagu ini dibawakan grup musik bernama Bootstraps. Komposisi lagunya bisa dibilang sederhana dibanding versi original dan versi Florence, tapi kesederhanaan ini langsung memikat ketika kali pertama ku memdengarnya. Aku langsung menyukainya dan mencari tahu tentang Bootstraps.

Power Rangers sama-sama bercerita tentang persahabatan. Film ini berkisah tentang lima remaja yang awalnya saling tak kenal kemudian dipersatukan oleh takdir. Film ini bisa dibilang cocok bagi mereka yang ingin bernostalgia dengan serial teve yang dulu populer.

Bootstraps adalah band rock alternatif dari Amerika. Band yang terdiri atas lima personel ini berdiri tahun 2011 dan baru merilis dua album.

Tidak ada nuansa rock dalam lagu Stand By Me ini. Lagunya malah sendu dan melankolis, dimana suara penyanyinya, Jordan Beckett, yang lembut terdengar jelas di sini. Penghujung lagu merupakan bagian terapik lagu ini.

Stand By Me!

Gambar dari sini

Ulasan detail Power Rangers bisa disimak di artikel saya di Kompasiana di tautan berikut

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Maret 23, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: