Pencurian Gagal oleh Nero

Si kucing bernama Nero itu meskipun mukanya manis juga jail. Ia kadang-kadang tak puas dengan menyantap sepiring nasi bercampur ikan dan pakan kucing kemasan. Eh ia masih melirik yang lain.

Siang itu si Nero lapar. Ia pun masuk ke dalam rumah menghampiriku. Si Mungil kucing lima bulan itu mengikutinya, berharap juga dapat makanan meskipun ia sudah makan banyak pakan kucing kemasan.

Akhirnya aku menggoreng pindang salem. Ikannya besar jadi kusisihkan sebagian untuk makanan mereka nanti malam. Ikan itu pun kulumat bersama nasi agar mereka kenyang.

Dua kucing sudah makan. Biasanya habis makan mereka masih menyantap pakan kucing kemasan, baru benar-benar kenyang.

Si Mungil sudah beranjak dan tidur siang di teras. Ia sudah tidur nyenyak keenakan. Sedangkan si Nero seperti biasa tidur di depan kipas. Ia sudah hampir terlelap tapi rupanya hidungnya masih aktif bekerja.

Hidung itu bergerak-gerak. Ia menemukan bebauan yang mengusiknya. Bau amis ikan. Nero pun terbangun dan berjalan mondar-mandir gelisah. Dimanakah sumber bebauan ini?

Ia pun akhirnya tahu ada ikan di atas rak buku. Ikan yang sebenarnya buat makan malamnya. Ia tak sabar ingin menyantapnya. Ia pun berdiri dengan dua kakinya. Eh tidak sampai. Nero gelisah, ia ingin menyantap ikan tersebut. Duh gimana ya.

Nero pantang putus asa. Ia pun melompat tapi kuda-kudanya tak sempurna. Ia hampir terjatuh dan bergelayutan. Akhirnya jatuh juga.

Kasihan Nero. Aku pun menggendongnya. Ikan itu pun berhasil digigitnya. Wah Nero padahal itu jatahmu nanti malam.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 24, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: