Nero dan Kucing-kucing Rumah Petak

Nero sempat kuajak untuk menginap di rumah petak. Ini kali kedua kuajak dan sayangnya ia masih tidak kerasan dan ingin kembali ke rumah, habitat aslinya. Ia sering menangis pada malam harinya, sehingga hanya dua malam ia kuajak tinggal bersama. Saat di rumah petak ia sempat berinteraksi dengan kawan-kawan baru, tiga ekor kucing liar.

Ketika Nero hendak menginap, aku sudah siapkan kandang kucing yang lebih besar dari cat cargo untuk ia tidur, pasir wangi untuk sarana ia membuang kotoran, dan tentunya pakan kucing. Saat ia kumasukkan ke cat cargo ia memberontak dan mengeong keras. Perlu waktu untuk menenangkan Nero di rumah petak, aku menemaninya dan mengelus-elusnya. Tapi ia susah tidur dan gemar meong-meong membuat Ovi dan aku susah tidur.

Keesokan paginya ia lebih tenang. Ia lalu kuperkenalkan ke lingkungan baru. Pintu kubuka dan ia melihat kebun pisang di seberang rumah petak. Ia nampak bingung. Lantas ia bertemu dengan kucing liar. Ada tiga, salah satunya berwarna kuning mirip Nero.

Selamat sore, ini rumah siapa? kami lapar

Ada yang tinggalkah di sini? Kami bertiga Momo, Mimi, dan Meme kelaparan

Eh kok ada kucing mirip aku warnanya? Kata Nero

Masa dia adikku? Duh aku pura-pura tidur ah

Eh nakalnya kucing di sini, aku pura-pura tidur makananku diembat

Ini kucing hitam siapa lagi? Asyik-asyik tidur dari tadi digangguin melulu

Mereka kuberi sisa pakan Nero dan berisiknya minta ampun. Ketiga kucing itu nampak penasaran dengan Nero, mereka mendekatinya tapi Nero sedang enggan berinteraksi. Ia kemudian memilih pura-pura tidur padahal ia mengawasi ketiga kucing itu.

Si Nero masih susah dan belum betah. Aku masih meras cemas ia bakal lari keluar rumah dan menghilang. Aku bingung, apakah ia lebih baik di sini atau di sana.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 12, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: