Apa yang Terjadi pada Jane Doe

Pembunuhan sebuah keluarga menyita perhatian polisi. Tidak ada tanda serangan dari luar. Di ruang bawah tanah ditemukan mayat perempuan tanpa identitas. Sheriff Sheldon Burke pun mengirimkan mayat yang disebut Jane Doe itu ke kenalannya, bapak anak, Tommy dan Austin Tilden yang bekerja mengotopsi mayat. Temuannya mengherankan.

Film independen berjudul Autopsy of Jane Doe ini salah satu horor dan film misteri yang apik. Ketegangan dibangun perlahan-lahan. Petunjuk pun disebar dan dibagikan sedikit demi sedikit. Penonton dibiarkan bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi pada Jane Doe sebelum kematiannya.

Bapak anak itu Tommy Tilden (Brian Cox) dan Austin Tilden (Emile Hirsch). Mereka sudah bertahun-tahun meneliti mayat yang mengalami kasus tertentu, seperti korban pembunuhan. Si anak, Austin sebenarnya hendak berkencan bersama Emma (Ophelia Lovibond). Tapi melihat Sheriff Burke (Michael McElhatton) yang mendesak agar penyebab kematian Jane Doe (Olwen Kelly) diserahkan kepadanya besok pagi, ia tak tega membiarkan ayahnya bekerja seorang diri.

Ia memperhatikan tubuh mayat yang nampak tidak mengalami memar. Ia hanya heran melihat pinggang si korban yang kecil, seperti perempuan yang mengenakan korset pada masa silam. Ketika otopsi mulai dilakukan, ayahnya terheran-heran melihat matanya yang kelabu seperti mayat yang sudah lama terkubur. Di dalam mulutnya ditemukan benang dan lidah yang dipotong paksa.

Jane Doe diduga mengalami siksaan internal yang tak terlihat. Bisa jadi ia korban ritual kejam. Saat meneliti lebih jauh, terjadi kejadian-kejadian aneh, radio berganti saluran sendiri, kucing mereka terluka parah di saluran udara, dan berbagai kejadian supranatural lainnya. Si ayah bersikeras mereka harus menyelesaikan otopsi baru bisa pulang. Apakah keanehan tersebut berkaitan dengan Jane Doe ataukah mereka berhalusinasi?

Wah film ini memang menegangkan dan membuat penasaran. Sayangnya bagian otopsinya membuat mual karena beberapa organ tubuhnya diteliti.

Ada banyak teka-teki terkait Jane Doe. Siapa dia sebenarnya? Apa yang terjadi pada keluarga korban sebelumnya, mengapa mereka saling membunuh?

Film ini memiliki beragam intepretasi penonton. Menurutku ini salah satu jenis film misteri/horor yang apik dimana penonton mendapat rangkaian teka-teki yang seperti puzzle.

Jadi, apa yang sebenarnya terjadi pada Jane Doe?

Detail Film:
Judul : The Autopsy of Jane Doe
Sutradara : André Øvredal
Pemeran : Emile Hirsch, Brian Cox, Olwen Catherine Kelly, Ophelia Lovibon, dan Michael McElhatton
Produksi : 42, Impostor Pictures, IM Global
Genre : Horor, misteri, supranatural
Rating : 7,8/10
Gambar : Teaser Trailer

Poster Jane Doe (dok. CineMaterial)

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 18, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: