Peperangan di Lautan di Pekan Kedua GOT Season 7

Pekan kedua Game of Thrones musim ketujuh diwarnai oleh aksi peperangan dahsyat yang terjadi di lautan. Selain itu, perselisihan antara Daenerys dan Cersei semakin meruncing. Keduanya sibuk menghimpun sekutu. Siapa saja anggota aliansi masing-masing kubu tersebut?

Daenerys menguji kesetiaan mereka yang akan masuk menjadi anggota timnya. Ia masih ragu kepada Varys karena ia pernah mematai-matai dirinya dan bersekongkol dengan Robert Baratheon untuk membunuh keturunan Targayen. Varys sendiri berkeyakinan membela rakyat sehingga mendukung raja yang benar. Mad King dulu layak dibasmi, ujarnya jujur. Dan untuk saat ini ia memilih Daenerys karena belum memiliki calon raja lain yang layak untuk didukungnya.

Sementara itu, keluarga dari Dorne, Ellaria Sand, Olenna Tyrell dan dua bersaudara Greyjoy mendukung Daenerys. Mereka siap menjalin aliansi.

Ketika Melisandre, pendeta api/cahaya berambut merah, datang menghadap Daenerys ia memberitahukan ramalan jika yang ditunggu akan segera hadir untuk mengantisipasi longnight. Jika bukan Daenerys maka ia adalah Jon Snow. Ucapan itu mengagetkan Daenerys karena selama ini ia tidak mengenal Jon Snow. Maka ia meminta Jon menghadapnya dan berlutut kepadanya. Ia menyuratinya.

Jon Snow merasa gundah. Ia merasa dilema. Di satu sisi ia was-was akan terperangkap dan dipaksa mengikuti peperangan antara Dany dan Cersei. Di sisi lain ia perlu sekutu yang kuat untuk menghadapi pasukan wight dan white walker. Lagipula dragonstone memiliki banyak kandungan mineral yang bisa diolah menjadi dragonglass, senjata pembunuh white walker.

Di Citadel, Sam Tarly mencoba mengobati penyakit langka Jorah Mormont. Penyakit greyscale yang pernah diderita putri Stannis bisa sembuh, tapi masalahnya putri Stannis waktu itu masih kecil, sementara penyakit Jorah sudah menyebar.

Reuni dialami oleh Arya Stark dengan kawannya, Hot Pie. Ia bercerita tentang berbagai kejadian yang terjadi di King’s Landing dan Winterfell. Arya pun memutuskan pulang ke kampung halamannya. Saat di perjalanan ia bertemu sahabat serigalanya, Nymeria, sayangnya Nymeria memilih hidup bersama kawanannya, sesama serigala.

Kejutan terjadi di lautan.Theon dan adiknya menghadapi kejutan yang dilontarkan pamannya, Euron Greyjoy. Pertempuran di lautan pun tak terhindarkan.

Dinamika ceritanya masih cenderung lamban. Ada beberapa bagian yang sebaiknya di-skip saja karena kurang penting. Ya, penonton seperti saya sudah gregetan, ingin mengetahui jawaban berbagai hal yang selama ini bikin penasaran. Meskipun ada berbagai bocoran di internet tentang plot cerita di musim ketujuh ini tapi belum tentu benar. Hemmm kira-kira siapa sosok yang sesuai ramalan tersebut, Jon Snow atau Daenerys? Dan apakah Jon Snow memilih bergabung sebagai sekutu Targayen, dimana dulunya Mad King membunuh kakek dan pamannya.

Kredit: HBO

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 29, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: