Mungil dan Nero Tertangkap Bobo’ di Kamar

Duo kucing tambeng, si Mungil dan Nero sehabis makan biasanya suka bermalasan atau malah asyik bermain. Keduanya kadang bermain sendiri, tapi terkadang bermain bareng, seperti kejar-kejaran atau asyik merusak kardus. Terkadang Nero nakal, mengajak si Mungil belajar bertarung yang langsung kulerai. Tapi anehnya malam itu kedua kucing tidak nampak berseliweran. Ada sesuatu yang hambar. Kemudian kutemukan jawabnnya ketika membuka kamar.

Pintu kamar saat itu tidak sepenuhnya tertutup, ada celah yang cukup dimasuki seekor kucing. Biasanya si Nero atau si Mungil suka tiduran di lantai di belakang pintu kamar karena hawanya yang lebih adem. Tapi kali ini mereka berdua nakal. Aku tertawa melihatnya dan merasa gemas. Sedangkan pasangkanku marah dan menyuruhku membangunkan keduanya, serta membersihkan sprei.

Ya, kedua kucing tambeng itu sedang asyik tidur. Pulas lagi tidurnya. Kubangunkan nggak bangun-bangun, malah ubah posisi. Duh tambengnya. Kepingin kujewer deh.  Sudah rebutan kardus, duduk-duduk di sofa, mengganggu dan asyik menjilat-jilat ketika ada yang beribadah, kemudian rebutan tasku sehingga sering kucuci atau malah aku menyerah dan ganti tas lain, eh kini diam-diam menyelinap dan kemudian tidur nyenyak di kasur.

Si Mungil menggeliat, menguap lebar, kemudian bangkit dan melemaskan punggungnya. Eh kemudian bobo’ lagi. Tingkah lakunya seolah-olah tidak bersalah.

Baru ketika aku pura-pura menyiapkan hidangan dan memanggil keduanya, keduanya langsung berlarian, seakan-akan sebelumnya tidak tidur nyenyak dan berbuat nakal dengan tiduran di kasur. Aku menjewer telinga kedua kucing  jantan tambeng itu dengan gemas.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 2, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: