Bebas Krisis Listrik dengan Pembangkit Listrik Diesel

Siapa kini yang tidak memerlukan listrik dalam kehidupan sehari-hari? Dari mulai lampu penerangan rumah dan jalan, alat-alat rumah tangga, mesin-mesin industri hingga tenaga pompa bensin memerlukan listrik sebagai sumber energinya. Ketergantungan pada listrik menjadi sangat besar sehingga hampir bisa dikatakan kota akan mati jika aliran listrik diputus satu hari saja. Namun hal tersebut tak akan terjadi apabila Kalian memiliki pembangkit listrik diesel yang bisa menghasilkan energi listrik dengan sumber solar. Listrik yang dikeluarkan oleh pembangkit listrik diesel bisa digunakan untuk berbagai keperluan sesuai dengan kapasitas hasil listrik dari diesel tersebut.

Tentang krisis listrik saya jadi ingat sebuah film Jepang yang tayang pada Japanese Film Festival beberapa waktu lalu. Judulnya adalah Survival, sebuah film drama keluarga dengan sentuhan komedi. Filmnya mengisahkan sebuah keluarga yang panik ketika Jepang mengalami krisis listrik, mereka pun sangat kesulitan beradaptasi dengan kehidupan tanpa listrik.

Lantas bagaimana jika Kalian tidak bisa mengakses energi listrik?

Perempuan juga memiliki banyak aktivitas yang perlu energi listrik (sumber: pixabay)

Bagi Kalian yang memiliki usaha atau industri dimana di dalam usaha tersebut menggunakan tenaga listrik untuk melakukan kerja, akan sangat merugi jika aliran listrik diputuskan meskipun hanya satu hari. Hal tersebut juga berlaku untuk mall dan gedung perkantoran, maupun hotel dimana di dalamnya menggunakan mesin pendingin ruangan dengan listrik. Untuk itu, memiliki sumber listrik alternatif sangatlah diperlukan agar usaha Kalian tetap bisa berjalan meski pasokan listrik utama terhenti. Hal tersebut bisa diperoleh dari mesin genset yang kini sudah banyak jenis sesuai dengan kapasitasnya sehingga Kalian bisa memilih kapasitas mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Untuk bisa memiliki sumber energi cadangan alternatif, Kalian bisa membeli mesin genset tenaga solar sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan. Semakin tinggi kapasitasnya maka harga genset juga semakin mahal. Tetapi pastinya manfaat genset akan sangat berguna jika sewaktu-waktu terjadi pemadaman. Jika Kalian belum berniat memiliki genset sendiri karena tidak digunakan setiap saat, Kalian bisa memilih alternatif untuk menyewa genset di persewaan yang sudah terpercaya.

Genset sebagai sumber listrik alternatif (sumber: flickr)

PT Sewatama merupakan perusahaan yang bergerak di bidang energi listrik. Perusahaan ini sudah puluhan tahun bekerja untuk masyarakat Indonesia. Salah satu bentuk pelayanan PT Sewatama adalah penyewaan genset sebagai pembangkit listrik terbaik di Sewatama. Banyak jenis kapasitas genset yang tersedia di PT Sewatama yang dapat Kalian gunakan sesuai dengan kebutuhan. Biaya sewa bisa dihitung per jam, hari maupun bulanan sesuai kesepakatan. Bukan hanya genset, namun PT Sewatama juga memiliki ahli yang bisa memperbaiki genset jika Kalian sudah memilikinya namun dalam kondisi rusak.

Petugas Sewatama siap memeriksa jika ada permasalahan (sumber: flickr)

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 20, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: