Tempat Gathering Terjangkau di Puncak-Bogor

wisma tni al-depan

Puncak atau Ciawi, Bogor, saat ini masih menjadi tempat favorit di kalangan wisatawan dari kota Jakarta, Depok, dan sekitar Bogor. Ya, kemana lagi sih orang Jakarta menikmati udara sejuk yang bisa ditempuh selama 1-2 jam. Memang sejak dua tahun terakhir pada jam-jam tertentu jalanan menuju dan kembali dari Puncak menuju Jakarta sangat macet sehingga diberlakukan buka tutup jalan. Jika kita dapat menyiasatinya, kita masih dapat menikmati udara sejuk dan panorama hijau di Puncak, Bogor.

Jika menuju Puncak atas seperti Ciloto hingga Cianjur, bisa melewati Cikarang-Jonggol agar tak terjebak macet. Namun, jika masih di sekitaran Puncak bagian bawah seperti Megamendung memang lebih mudah dijangkau dari tol Jagorawi, Pasar Rebo->Cibubur->Gunung Putri->Sentul->Ciawi.

depan tni al

Minggu lalu kami sepasukan warga di satu RT mengadakan acara kumpul-kumpul bersama. Karena kami tinggal di kompleks dimana rata-rata pasutri bekerja dan anak bersekolah di sekolah yang berlainan maka kami jarang berkumpul selain di acara kerja bakti, halal bihalal, dan arisan bulanan. Selain itu kami hanya tegur sapa. Nah, akhirnya kami dapat juga menyusun acara gathering. Mega Mendung jadi pilihan karena jaraknya dekat dari kami. Hanya sekitar satu jam perjalanan, bahkan kurang karena kami berangkat Sabtu pagi dan pulang juga Minggu pagi untuk menghindari macet. Acaranya difokuskan pada Sabtu siang hingga malam.

wisama tni Al

Kami menginap di Wisma AL Bahtera, tidak jauh dari penginapan Mega Mendung dan wisma Unilever. Di sini tarifnya termasuk terjangkau. Untuk sewa secara keseluruhan yang terdiri dari 19 kamar, kami dikenakan tarif Rp 3,2 juta atau tidak sampai Rp 170 ribu/kamar.

aula tni al

Tarif ini termasuk sewa aula yang cukup luas dan menjadi ruang makan dan ruang duduk-duduk. Memang sih di tiap kamarnya tidak ada teve. Di kamar hanya ada dua dipan, lemari, dan kamar mandi dalam. Untuk sewa kasur tambahan dikenakan biaya Rp 20 ribu. Murah bukan?!

kolam ikan tni al

Biaya makan di sini juga tidak mahal. Per kepala dikenai biaya Rp 70ribu untuk tiga kali makan serta snack, dan lauknya serta masakannya cukup lezat.

kolam renang tni alOh ya di sini ada kolam renang yang cukup besar, kolam ikan, taman, dan ayunan sehingga cocok untuk mengajak anak-anak. Untuk kamar yang menghadap kolam renang adalah kamar yang terbaik. Dipannya besar dan di kompleks hanya ada 4 kamar dengan sewa perkompleksnya Rp 900 ribu atau Rp 225 ribu/kamar.

 

 

 

kamar atas tni al

Sedangkan kamar yang menghadap taman ada 15 buah dengan tarif lebih murah atau sekitar Rp 155ribu/kamar. Nah bagi yang akan mengadakan gathering dengan bujet terbatas bisa menyewa di sini. Tapi tempat ini sangat laris, sehingga disarankan untuk menyewa 5-6 bulan sebelumnya.

kamar bawah tni al

~ oleh dewipuspasari pada Maret 24, 2014.

6 Tanggapan to “Tempat Gathering Terjangkau di Puncak-Bogor”

  1. Untuk kamar yang menghadap taman yang berjumlah 15 buah itu masih tersedia tidak? untuk tanggal 3 dan 4 Oktober masih tersedia tidak? mohon infonya ya.. terima kasih, selamat siang.

  2. Pak, saya tlp ke nomor 0251-254033 tdk bisa2 ya pak? Apa ada nomor lain ato nomor HP contact operson penjaga disana pak? Thx.. Mohon bantuan nya

  3. terima kasih atas infonya mbak. apakah mbak dewi masih punya contact person wisma tni al ini? mohon kirim ke email saya ya mbak haryyanto.had@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: