Aku Ingin

Iseng-iseng aku melihat ramalan bintang di sela-sela FGD. Hari ini ada yang aneh karena beberapa ramalan bintang mengatakan hal yang mirip. Meski ternyata ramalan itu nggak terjadi, tapi berhasil membuatku merenung dan melamun. Isi ramalan tersebut adalah apakah aku berada di right track seperti yang kurencanakan bertahun-tahun lalu?

Hemmm entahlah, sepertinya kehidupanku sekarang kurang memenuhi hal-hal yang kubayangkan dalam lima tahun silam. Banyak hal yang terjadi di kehidupanku yang rasanya sulit terjadi padaku jika aku tetap seperti dahulu. Kejutan dalam kehidupanku sebagian di antaranya menyenangkan, meski ya ada juga yang membuatku sedih hingga merasa terpukul.

Aku Ingin sendiri merupakan salah satu puisi yang dicipta oleh maestro puisi Sapardi Djoko Damono. Eh lantas apa hubungannya dengan ceritaku kali ini. Hahaha aku juga tidak tahu. Tiba-tiba saja judul puisi ini tebersit di benakku.

Puisi Aku Ingin termasuk puisi yang kusukai selain Hujan Bulan Juni. Puisi ini pernah dibuat versi musikalisasinya dan begitu indah. Aku ingat perasaan itu ketika mendengar puisi itu dibawakan oleh Reda Gautama dengan iringan gitar Jubing.

Jika ingat puisi ini aku jadi ingat bagaimana aku dulu. Seingatku aku mendengarnya tahun 2008 dan tahun-tahun tersebut memberikan pengaruh yang besar bagiku. Tahun penuh petualangan.

Mungkin aku kangen dengan satu sisi diriku itu. Aku perlu liburan yang penuh nuansa petualangan. Aku ingin kembali merasakan adrenalin itu, bagaimana ketika menuju ke sesuatu tempat sendirian atau ketika menemukan sebuah nirwana dengan penuh susah payah.

Aku juga kangen bertemu komunitas yang bisa membuat aku merasa menemukan diriku lagi. Aku kangen bertemu dengan orang-orang ‘unik’ dimana frekuensi kami sama sehingga kami bisa mengobrol hal-hal yang sulit kubagi dengan orang lain.

Apakah aku berada di jalan yang kurintis sejak lama? Sepertinya aku telah bergeser. Seminggu ini rasanya begitu sibuk sehingga membuatku lelah dan sulit untuk memberikan waktu bagi diriku sendiri. Aku perlu waktu untuk diriku agar pergeseran jalan hidupku tak terlalu menyimpang dan bermanfaat untukku.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 11, 2018.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: